Mercedes GP Lepas Heidfeld ke Pirelli

Tim Mercedes GP mengonfirmasi kalau mereka telah membebaskan Nick Heidfeld dari kontraknya agar bisa segera fokus menjadi pengemudi uji yang resmi dari Pirelli.

Heidfeld menjadi pengemudi cadangan Mercedes GP musim ini, tapi akan mulai mengemudi untuk Pirelli di sirkuit Mugello. Pirelli saat ini berhasrat menjadi pemasok ban tunggal F1 musim depan.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa tim ini sudah melepaskan Nick Heidfeld agar dia berkesempatan gabung dengan Pirelli dan berkontribusi terhadap usaha pengembangan dari perusahaan itu,” kata bos Mercedes GP Ross Brawn di ESPN F1.

“Nick adalah pembalap berpengalaman dan kami yakin bahwa pengetahuan balap dan saran-saran teknisnya akan sangat berguna untuk Pirelli dan maka dari itu juga menguntungkan olahraga ini secara keseluruhan,” imbuh Brawn.

Musim lalu Heidfeld masih membela BMW Sauber kendati mundurnya tim itu bikin dia sempat tak dapat kursi tahun ini. Heidfeld kemudian bergabung dengan Mercedes GP sebagai pembalap ketiga tapi belum memiliki kesempatan tampil.

“Pertama-tama aku ingin berterimakasih kepada Ross Brawn, Norbert Haug dan Nick Fry yang sudah memberiku kesempatan menjadi pembalap uji resmi Pirelli. Tim selalu bilang takkan menghalangiku jika kesempatan seperti ini muncul dan mereka sudah mengizinkanku mengambil peran baru menarik ini,” ujar Heidfeld.

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/08/17/182125/1422079/80/mercedes-gp-lepas-heidfeld-ke-pirelli?s99110169

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Newcastle Tekuk Arsenal di Emirates

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*