Mereka Bicara Tentang Mourinho

Pujian terus mengalir kepada Jose Mourinho. Salah satunya mengatakan bahwa setahun ditangani Mourinho senilai dengan sepuluh tahun ditangani pelatih lain.

0205154p Mereka Bicara Tentang Mourinho
Jose Mourinho dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2010. (kompas.com)

Mourinho terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia dalam acara penghargaan yang diumumkan dinihari tadi. Pelatih asal Portugal itu berhasil menyisihkan Vicente Del Bosque (timnas Spanyol) dan Josep Guardiola (Barcelona).

Memang tidak jarang Mourinho menunjukkan sikap yang arogan, menyebalkan, dan sebagainya. Namun penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerjanya yang membuahkan prestasi sejauh ini.

Berikut ini adalah komentar dari sejumlah pihak terkait keberhasilan Mourinho meraih gelar sebagai Pelatih Terbaik Dunia, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Wesley Sneijder
Satu tahun bersama Mourinho nilainya lebih dari sepuluh tahun bersama pelatih lain.

Hugo Sanchez
Apa yang saya sukai adalah Mourinho mengatakan apa yang dia rasakan. Dia mengatakan apa yang harus dia katakan dan kadang itu memang menyakitkan. Karirnya sebagai pelatih benar-benar bagus dan saya pikir dia merupakan orang yang tepat di tempat yang tepat bagi Real Madrid.

Louis Van Gaal
Saya tahu suatu hari nanti dia akan menjadi pelatih seperti saat ini. Beberapa tahun lalu dia sudah merupakan pelatih yang sempurna dan kini ia menjadi yang terbaik di dunia. Dia merupakan yang terbaik di generasinya.

Diego Maradona
Ada ikatan persahabatan yang kuat dalam tim (Real Madrid), dan itu karena Mourinho yang memegang kendali tim. Tanpa diragukan lagi, dia merupakan satu dari dua atau tiga pelatih terbaik di dunia. Dia menghormati pemain.

Baca Juga :  5 Pesepakbola Penerima Kartu Merah Tercepat

Josep Guardiola
Dia mungkin merupakan pelatih terbaik di dunia. Karir kepelatihannya sempurna. Prestasinya selama melatih di beberapa negara sangat sempurna.

Arrigo Sacchi

Saya menyukai Mourinho. Dia merupakan pelatih yang unik dan luar biasa. Dia memiliki kekuatan internal, kapasitas, kharisma, kepribadian, ide yang jelas, dan pengetahuan yang luar biasa. Karirnya selama ini membuktikan itu semua.

Luis Figo
Mourinho merupakan komunikator yang baik, pelatih luar biasa, jujur kepada para pemain dan seorang pemenang.  (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*