Meriahkan HUT ke-62, Pemkab Tapsel Gelar Pameran Pembangunan

(Analisa/hairul iman hasibuan). Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu disaksikan Ketua DPRD Tapsel H.Rahmat Nasution dan unsur Muspida memotong pita disela-sela upacara peringatan HUT Tapsel ke-62 di pertapakan kantor Bupati Tapsel, Kilang Papan Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Sabtu (24/11).
Tapsel, (Analisa). Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pameran pembangunan di lapangan sepakbola Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola.Kabupaten Tapsel, Sabtu (24/11).

Pembukaan pameran pembangunan yang digelar mulai, Sabtu-Senin (24-26/11) itu ditandai pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Tapsel Hj Syaufialina disaksikan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, Ketua DPRD H. Rahmat Nasution, wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar beserta para unsur Muspida.

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu mengatakan, seyogianya pameran digelar di Pasar Atas Sipirok, Kecamatan Sipirok, namun karena persoalan lokasi dengan masyarakat setempat, akhirnya dipindahkan ke Batang Angkola. Dikatakan, pameran pembangunan ini sebagai wahana mempromosikan program kerja pemerintah, kemudian untuk menginformasikan berbagai hasil pembangunan dan potensi daerah kepada masyarakat luas.

“Pameran pembangunan ini menampilkan potret wajah potensi daerah dan pembangunan sarana prasana yang dilaksanakan pemerintah, sehingga makna, maksud, dan tujuan pembangunan bisa tersampaikan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, pembangunan tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya sinergitas antara pelaku dengan objek pembangunan.

Baca Juga :  Pemko P. Sidimpuan Lepas Putra-Putri Korpri Ikuti Bimtest

“Bagaimana sinergitas itu terjalin, tentu harus ada sosialisasi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat sebagai objek pembangunan, kami akan terus berupaya dan bekerja keras mencari ide-ide pembangunan. Sebagimana dua tahun terkahir ini, telah banyak terealisasi pembangunan di Tapsel. Baik yang bersumber dana dari APBD Tapsel, APBD Provsu, APBN, dan PNPM, yang barang tentu semuanya tercapai berkat sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan legislatif, berbagai pihak, dan pemerintah atasan sehingga visi Pemkab Tapsel untuk membangun manusia pembangunan bisa tercapai dengan baik, “katanya.

Selain menampilkan sejumlah produk teknologi hasil kreatifitas putra-putri daerah Tapsel, kegiatan yang dilaksanakan sekali setahun ini dimeriahkan penampilan tari-tarian berbagai suku budaya masyarakat dan artis-artis ibukota yang antara lain Anji Drive.

Upacara

Sebelum membuka secara resmi pameran pembangunan di Pintu Padang kecamatan Batang Angkola, Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu terlebih dahulu tampil sebagai inspektur dalam upacara peringatan HUT Tapsel ke-62 di lapangan pertapakan kantor Bupati Tapsel, Desa Kilang Papan kecamatan Sipirok.

Hadir sebagai peserta dan undangan dalam upacara peringatan HUT Tapsel ke-62 itu, Wakil Bupati Tapteng, para unsur Muspida, perbankan, perusahaan, TNI, Polri, pelajar, Koptan, PKK, tokoh masyarakat, agama serta ratusan masyarakat setempat.

Upacara peringatan HUT Tapsel ke-62 itu, dirangkai dengan pertujukan tari oleh para para pelajar, pemberian penghargaan serta bantuan kepada kelompok tani dan masyarakat. (hih)

Baca Juga :  Bangunan Penangkar Burung Walet Di Padangsidimpuan Menyalahi Perda

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*