Meriahkan HUT Pemkab Tapsel ke-59

Sabtu, 21 November 2009 – www.metrosiantar.com

Para peserta off road sebelum dilepas Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan di pelataran kantor Bupati Tapsel di Jalan Kenanga, Kota Psp untuk mengikuti perlombaan jelajah alam.

33 Peserta Off Road Ramaikan Jelajah Alam
TAPSEL-METRO; Sebanyak 33 off roader akan meramaikan gelaran jelajah alam dalam rangka memeriahkan HUT Pemkab Tapsel ke-59 yang digelar oleh IOF Sumut bekerja sama dengan Jeep Jamboree Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan (Psp-Tapsel). Dalam pegelaran yang dilaksanakan tanggal 20-23 Nopember di sirkuit buatan pertapakan Kantor Bupati Tapsel, Sipirok tersebut merebutkan hadiah utama satu unit mobil dan dua unit sepedamotor.

Demikian dikatakan Ketua Panitia, dr Ismail Fahmi Ritonga MKes dalam laporannya saat acara pelepasan tim di halaman kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga yang dilepas secara resmi oleh Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan.

Ditambahkannya, peserta yang mengikuti jelajah alam bukan hanya dari wilayah Tabagsel saja, namun juga dari seluruh Sumatera Utara (Sumut), Jambi, Riau, Padang, dan Pekanbaru yang jumlah seluruhnya sebanyak 33 off roader.

Sementara itu Ketua Umum Jeep Jamboree Psp-Tapsel, Ahmad Sendetua Hasibuan SSos MM mengatakan, sesuai dengan arahan dari Komisariat Daerah (Komda) Sumut tahun depan diperkirakan akan dilangsungkan kejuaraan nasional yang akan bertempat di Tapsel jika disetujui oleh Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan.

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan dalam arahannya sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap bahwa kejuaraan yang dilangsungkan bukan hanya untuk Tapsel saja, namun lebih diperluas yakni Tabagsel sehingga seluruh 5 daerah bisa menjadi tuan rumah dan gelarannya menjadi lebih besar dan menggaung.

Baca Juga :  Perampok Bersenpi Tembak Toke Piring Di Padangsidimpuan

Adapun rute jelajah alam itu sendiri adalah mulai dari Kecamatan Angkola Timur hingga ke sirkuit buatan pertapakan Kantor Bupati Tapsel di Sipirok. Pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan atas kerja sama Jeep Jamboree Psp-Tapsel dengan Komisariat Cabang (Komcab) IOF Tapsel-Psp dengan klasifikasi kenderaan yang dipakai menggunakan Jeef 4WD.

“Jelajah Alam Tapsel ini bertujuan untuk lebih mengenal potensi di wilayah Tapsel yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah ruah dan sangat potensial untuk lebih dikembangkan menjadi daerah pariwisata. Hal ini dapat terwujud apabila dapat dikelola dengan baik, di antaranya dengan bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Di samping sebagai ajang promosi dan tentunya mengenal potensi alam yang masih terlupakan melalui kegiatan olahraga otomotif khususnya dibidang offroad,” ujar dr Fahmi.

Adapun hadiah yang dipersembahkan oleh panitia bagi pemenang jalajah alam ini untuk juara umum berhadiah satu unit mobil jenis Jeep, untuk juara I kelas di bawah 2.500 cc mendapatkan satu unit sepeda motor dan uang pembinaan, juara II mendapatkan winc dan uang pembinaan, dan untuk juara III mendapatkan lift jack dan uang pembinaan.

Kemudian untuk kelas di atas 2.500 cc mendapatkan satu unit sepeda motor dan uang pembinaan, juara II mendapatkan winc serta uang pembinaan, dan untuk juara III mendapatkan lift jack dan uang pembinaan. (phn)

Baca Juga :  Amankan Pilkada, Kapolres Sidimpuan Pakai Formasi 1-1-2

PostLink: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/meriahkan-hut-pemkab-tapsel-ke-59/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*