Meriahkan Tahun Baru 2011 di Tapsel – IKAPSI Bakal Helat Festival Band & Pesta Rakyat

724533229256eb1a22f953919fd513061b39150 Meriahkan Tahun Baru 2011 di Tapsel IKAPSI Bakal Helat Festival Band & Pesta Rakyat
Para Pengurus Ikapsi

Menyambut Tahun Baru 2011, Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok Sumatera Utara (IKAPSI Sumut) bersama IKAPSI Tapanuli Selatan (Tapsel) akan menggelar Festival Band Antar Pelajar, pada 31 Desember mendatang. Direncanakan, pestival tersebut juga diisi acara hiburan rakyat pada malam tahun baru.

Ketua Panitia Acara Festival Antar Pelajar, Boby Iskandar Siregar, mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menggali potensi generasi muda, sehingga membawa makna yang baik dan positif ke depannya, sekaligus berperan serta dalam memajukan dunia musik khususnya di wilayah Sipirok Narobi.

“Dengan rencana kegiatan ini potensi yang dimiliki genarasi muda dapat dikembangkan, sehingga mereka terbiasa dengan hal-hal positif. Dan ini cukup baik untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang tak bisa dihindari sesuai perkembangan usia mereka,” katanya.

Sementara itu Sekretaris IKAPSI Tapsel, Robinson Marpaung, menambahkan, pada festival band nanti, para peserta akan membawakan dua lagu. Salah satu di antaranya telah ditetapkan, yakni lagu yang sangat populer di Sipirok pada tahun 1978 dengan judul “Desa di Lembah Gunung (Sibualbuali)” ciptaan alm Syahrun Romy Harahap yang dipopulerkan Super Stick.

Menurut Marpaung, alasan memilih lagu yang beraliran rock ‘n roll tersebut adalah karena lagu “Desa di Lembah Gunung (Sibualbuali)” merupakan hasil karya cipta asli anak-anak Sipirok pada masa itu.

“Sekedar catatan Super Stick yang mempopulerkan lagu tersebut pada waktu itu. Personelnya antara lain Raja Pane (Melodi, sekarang di Jakarta), Lempang Siagian (Rythim), alm Syahrun Romy Harahap (Bass), Syakban Sitompul (Drummer, sekarang di Jakarta), Ennita Siregar (penyanyi cilik pada waktu itu), Akbar Hutasuhut, Syafruddin Halim Siregar, Din Hutasuhut, dan Sanusi Hutasuhut,” terang Robinson.

Baca Juga :  Tak Punya Jamkesmas, Seorang Kakek Dari Sidangkal P.Sidimpuan Ditolak Berobat

Terkait acara tersebut, Ketua Litbang IKAPSI Sumut, Faisal Reza Pardede, mengaku, di Kabupaten Tapsel ide kreatif dari para pemuda pada dasarnya baik. Namun, permasalahannya adalah bagaimana cara membawa ide kreatif tersebut sebagai produk ataupun kegiatan yang inovatif. Sinergitas antara kreativitas pemuda dengan pembangunan daerah akan berjalan beriringan, jika generasi muda bisa diarahkan pada perilaku yang positif. “Untuk itu pelaksanaan acara ini sangat baik terlebih bila kegiatan ini dikelola secara berkesinambungan baik oleh IKAPSI atau siapapun,” tuturnya.

Ke depan, tambah Pardede, kegiatan ini sangat mengharapkan peran seluruh stakeholder pembangunan daerah, baik itu masyarakat, pemerintah daerah, maupun organisasi kepemudaan agar serius menggali potensi sekaligus membina generasi muda guna menciptakan penerus bangsa yang tangguh

“Kegiatan yang menumbuh kembangkan kreativitas terhadap generasi muda pelajar, seperti ini cukup positif dan harus mendapat respon positif juga dari seluruh stokeholder yang ada agar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IKAPSI Sumut, Muhammad Yamin Siregar, yang dihubungi via telepon selulernya, menyampaikan IKAPSI senantiasa berperan dalam pengembangan Bona Bulu, baik itu dunia pendidikan, kepemudaan, dan kemasyarakatan.

“Yang penting kita harus bersatu padu untuk mewujudkan pembangunan daerah termasuk dengan kegiatan–kegiatan yang bisa memacu inovasi generasi muda,” ungkapnya.

Sesuai rencana, acara tersebut akan dilangsungkan di Sipirok pada 31 Desember mulai Pukul 09.00 WIB. Pada malam harinya, tepat pada malam tahun baru acara akan dirangkai dengan malam hiburan rakyat.

Baca Juga :  Dinas Kependudukan Siap Turun Kedesa-desa

IKAPSI akan bekerjasama dengan Cprock Band yang merupakan sponsorship acara ini, untuk itu bagi peserta festival, baik pelajar maupun umum diharapkan sesegera mungkin untuk mendaftarkan grup bandnya di Cprock Band Studio, Kelurahan Hutasuhut, Sipirok. Acara ini juga akan dihadiri IKAPSI Sumut, IKAPSI Bandung, dan IKAPSI Jakarta dan IKAPSI Tapsel sendiri sebagai pelaksana kegiatan. (FRP)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*