Meski dekat ke Kantor Bupati, jalan di Desa Sialaman Sipirok masih dari tanah

Gambar oleh metrotabagsel.com

Gambar oleh metrotabagsel.comSipirok – Walau jaraknya cukup dekat dengan komplek perkantoran Pemkab Tapsel, namun kondisi jalan di tengah pemukiman warga yang berada di Kampung Gunung Tinggi, Desa Sialaman, Kecamatan Sipirok masih berupa aspal putih (tanah).

Sekitar 85 KK hanya memiliki jalan tanah di tengah perkampungannya. Padahal, jaraknya hanya sekitar radius 1 Km dari areal perkantoran Pemkab Tapsel di Dano Situmba, Desa Kilangpapan.

“Kalau hujan, lumpur akan merajalela, susah menjaga kebersihan rumah. Tetapi, pembangunan tak kunjung sampai kemari,” ungkap warga Pohan (43).

Amatan wartawan, pembangunan di wilayah itu dari tahun ke tahun terus meningkat. Namun, perkampungan yang paling padat di antara kampung yang menjadi bagian dari Desa Sialaman tersebut terkesan kurang mendapat sentuhan pembangunan, khususnya jalan di tengah pemukiman.

“Memang seperti ada unsur kesengajaan, jalan di tengah kampung tak kunjung dibangun, justru jalan menuju kebun sudah mulai dikerjakan, ini tak bisa dibiarkan. Jangan-jangan yang berkebun disana pejabat semua makanya jalannya diperhatikan,” ungkap Zainal Abidin (43) pemerhati masalah sosial kemasyarakatan di Tapsel.

Menurutnya, pada dasarnya warga sangat bangga dengan pembangunan jalan yang begitu pesat menuju Sialaman. Ada yang sudah hotmix. Ada pula yang sudah dilapen beberapa kali. Juga ada kualitas rabat betin serta perkerasan.

“Namun, kita heran dan sangat menyayangkan, mengapa justru jalan di tengah pemukiman ini masih jalan tanah. Kita berharap juga agar Pemkab melihat kondisi ini,” bebernya. (ran /Metrotabagsel.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Belasan Pasangan Mesum di Madina Terjaring Razia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*