Meski Kalah, Howard Bikin Rekor di Piala Dunia

Tim Howard terpilih sebagai pemain terbaik pada laga babak 16 besar antara Belgia melawan Amerika Serikat di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (1/7/2014). Pada laga tersebut, Howard membuat rekor dengan mengukir 16 penyelamatan.

Howard tampil gemilang sepanjang pertandingan melawan Belgia, khususnya selama 90 menit waktu normal. Peluang-peluang Belgia mencetak gol kerap gagal karena aksi memikat kiper Everton itu. Alhasil, pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan, kegemilangan Howard seakan memudar. Masuknya Romelu Lukaku memberikan petaka bagi gawang Howard. Belgia pun berhasil mencetak gol melalui Kevin de Bruyne dan Lukaku. Amerika Serikat hanya mampu memperkecil skor lewat aksi Julian Green.

Kendati demikian, Howard tercatat sebagai kiper yang berhasil melakukan penyelamatan terbanyak di Piala Dunia sejak 1966. Dari total 38 peluang Belgia, Howard berhasil menghalau 16 ancaman. Tak ayal, meski kalah, Howard tetap didaulat sebagai pemain terbaik pada laga tersebut./kompas.com

Sumber:FIFA
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*