Messi Akhiri Rekor Buruk Barcelona

Penyerang Lionel Messi mencetak gol yang membuat Barcelona menang 2-1 atas Athletic Bilbao, dalam pertandingan Liga BBVA, Minggu (20/2/2011). Ini adalah kemenangan pertama Barcelona dalam tiga pertandingan terakhir.

Barcelona unggul lebih dulu melalui David Villa pada menit keempat. Gol bermula dari umpan Xavi kepada Dani Alves, yang dari tayangan ulang terlihat berada dalam posisi off-side.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao, dalam lanjutan Serie-A, Minggu (20/2/2011).

Bilbao kemudian mampu menyamakan kedudukan berkat tembakan Andoni Iraola dari titik penalti, menyusul pelanggaran Sergio Busquets kepada Fernando Llorente.

Selanjutnya, Barcelona kesulitan menambah gol, sampai Messi melakukannya pada menit ke-78. Memanfaatkan umpan Dani Alves, Messi menyepak bola dari tengah kotak penalti masuk sudut kiri atas gawang tim tamu.

Selama 90 menit, Barcelona menguasai bola sebanyak 79 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 18 usaha. Adapun Bilbao melepaskan empat tembakan akurat dari lima percobaan.

Dengan hasil tersebut, Barcelona menguasai klasemen dengan 65 poin, atau unggul lima angka dari pesaing terdekat, Real Madrid.

Bilbao sendiri tertahan di posisi kelima dengan 38 poin.

Susunan pemain:
Barcelona:
Jose Manuel Pinto; Sergio Busquets, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Javier Mascherano (Maxwell 65), Andres Iniesta, Xavi; David Villa (Seydou Keita 84), Lionel Messi, Pedro (Ibrahim Afellay 90)
Bilbao:
Gorka Iraizoz; Fernando Amorebieta, Borja Ekiza, Koikili Del Campo, Andoni Iraola; Javi Martinez, Ander Iturraspe (Gaizka Toquero 45), Carlos Gurpegui; Igor Gabilondo (Muniaín  72), Fernando Llorente, Susaeta (David López 83). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tamu Wajib Lapor!, Imbauan Camat untuk Antisipasi Teroris Masuk Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*