Michael Mann Lirik Jakarta untuk Film Terbarunya

Michael Mann. thefilmstage.com

TEMPO.CO, Jakarta – Sutradara film Hollywood, Michael Mann, membidik Indonesia, tepatnya Kota Jakarta, sebagai salah satu lokasi syuting untuk filmnya. Selain mengambil Jakarta sebagai salah satu lokasinya, film yang mengangkat cerita tentang pencurian serta kejahatan dalam dunia cyber di negara Asia ini pun melibatkan 150 kru lokal Indonesia serta 2.000 orang sebagai penari dan extras.

Sutradara dan produser dari beberapa film, seperti Collateral, The Aviator, Miami Vace, Public Enemies, dan Hancock ini mengungkapkan bahwa Jakarta merupakan tempat yang sangat cocok untuk filmnya tersebut. Menurut dia–seperti yang pernah ia sampaikan kepada Mari Elka Pangestu, dengan melakukan syuting di Jakarta, dirinya tidak perlu direpotkan untuk membuat setting atau lokasi tambahan.

“Jakarta dari segi warnanya sudah sempurna. Dia sudah masuk ke pelosok-pelosok Jakarta untuk survei lokasi,” tutur Mari Elka Pangestu saat ditemui di lokasi syuting film di Lapangan Banteng, Rabu malam, 14 Agustus 2013.

Secara pribadi, Michael Mann pun menyampaikan alasannya memilih Jakarta. Yakni karena dirinya menyukai warna kota yang unik serta keramahan yang dimiliki oleh masyarakat. “Saya pilih Jakarta karena saya cinta Jakarta. Tempatnya penuh warna. Saya suka orang-orangnya yang ramah, ini tidak seperti di tempat lain, hal yang unik,” ujarnya tak kalah ramah.

Beberapa tempat yang diambil sebagai lokasi syuting di Jakarta di antaranya di wilayah Tanah Abang, Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Lapangan Banteng. Mann sudah berada di Indonesia sejak 5 Agustus lalu.

Baca Juga :  PSY Kembali Mengguncang Dunia dengan Hangover-nya

Menurut Mann, film ini akan dirilis sekitar bulan Oktober 2014. Film ini dibintangi oleh aktor Chris Hemsworth (Thor, The Avengers, Snow White & The Huntsman), Wang Lee Hom (Little Big Soldier), Tang Wei (Lust, Caution), dan Viola Davis (The Help).

Rencananya, timnya akan melakukan syuting di Jakarta selama enam hari. “Padahal sebelumnya mereka hanya berencana syuting dua hari di Jakarta,” kata Mari Elka kepada media. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang menarik perhatian Michael Mann pada suasana di Jakarta ini.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*