Microsoft Buat Main Game Kian Terasa Nyata

Xbox One Kinect (polygon.com)

Microsoft terus bekerja keras untuk mengembangkan kemampuan perusahaannya di dunia game. Lewat divisi Microsoft Research, perusahaan pembuat software itu sukses membuat pemain game bisa bermain di dinding ruangan.

Main game di dalam ruangan itu dibuat Microsoft dengan memadukan perangkat Xbox Kinect dan proyektor, sehingga tayangan TV melebar ke seluruh dinding ruangan. Selain itu, efek halusinogen juga ditambahkan supaya menghasilkan kesan baru dalam bermain game.

Perusahaan asal Redmond, Washington tersebut baru saja mengungkap teknologi yang sebelumnya dikenal sebagai IllumiRoom 2.0 dan kini berubah nama menjadi RoomAlive. Teknologi ini diklaim sebagai terobosan besar yang telah dikembangkan perusahaan sejak tahun lalu.

Mengutip laman Engadget, penggunaan teknologi anyar dalam main game ini bisa optimal bila memakai beberapa konten dan fitur yang juga sudah dikembangkan perusahaan. Kehadiran teknologi ini membuat pemain game di Xbox dapat berinteraksi dengan lawan secara langsung layaknya terjun ke dalam dunia game.

Microsoft sendiri mengklaim bahwa perangkat game-nya kali ini menggunakan auto-calibrating  dan self-locating  yang dapat menghitung geometri 3D seluruh ruangan hanya dalam hitungan menit. Setiap sudut yang ada di ruangan akan dipindai dan disesuaikan dengan larat yang ada dalam permainannya.

Sementara ini, baru terdapat beberapa permainan yang latarnya disesuaikan dengan ruangan. Microsoft sendiri telah membuat video sendiri untuk unjuk gigi terkait teknologi gaming RoomAlive yang sudah berhasil dikembangkannya.

Baca Juga :  Bikin Aplikasi di Ponsel Nokia Makin Mudah

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*