Microsoft Mulai Uji Coba Windows 9

Sistem operasi desktop terbaru dari Microsoft, Windows 9, kabarnya sudah akan bisa dicoba pada September mendatang dalam bentuk versi “technology review”, menurut laporan sumber internal yang dikutip oleh ZDNet.

Windows 9 adalah bagian keluarga sistem operasi baru Microsoft bernama “Threshold” yang turut mencakup sistem operasi untuk perangkat tablet dan smartphone.

Windows 9 sendiri disinyalir bakal mengusung sejumlah pembaruan untuk memudahkan pemakaian sistem operasi itu pada perangkat yang tak memiliki touchscreen.

Sejumlah fitur baru pada sistem operasi ini disebutkan mencakup Start Menu versi “mini”, aplikasi “Metro” yang bisa berjalan di lingkungan desktop dan terbungkus dalam “window”, dan teknologi personal assistant Cortana.

Sebagian besar perubahan pada Windows 9 kemungkinan sengaja dibuat oleh Microsoft untuk “mengobati” kekecewaan sebagian pengguna yang merasa bahwa Windows 8 terlalu mengedepankan antarmuka layar sentuh.

Versi “Technology preview” dari Windows 9 turut dikabarkan bakal tersedia bebas untuk publik dan bisa dicoba oleh siapapun.

Nantinya, pengguna Windows 9 versi Technology Peview harus mengunduh update bulanan yang akan disalurkan secara otomatis oleh Microsoft. Versi final dari sistem operasi ini baru akan dirilis pada 2015 mendatang.

/TRIBUNNEWS.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Demo Tolak Eksekusi Lahan Pertapakan Kantor Bupati Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*