Microsoft Pernah Coba Beli Facebook

Ketika berbicara pada acara konferensi Le Web di Paris, Fritz Lanman, senior director of strategy and acquisitions dari Microsoft menjawab sebuah pertanyaan dari pembawa acara
Loic Le Meur dengan mengatakan “Ya, kita pernah coba untuk membeli Facebook. Mereka dan Microsoft dulu memiliki banyak kesamaan,”

steve ballmer1 Microsoft Pernah Coba Beli Facebook
Steve Ballmer CEO Microsoft. (google foto)

Jawaban tersebut mengkonfirmasi rumor yang pertama kali dilaporkan di buku ‘The Facebook Effect’ karya David Kirkpatrick. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Minggu (12/12/2010).

Lanman juga berspekulasi bahwa nilai perusahaan Facebook di masa depan akan membumbung tinggi sama seperti Microsoft.

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook pernah menolak tawaran dari Steve Ballmer, CEO dari Microsoft, sebesar USD15 miliar pada tahun 2007. Akhirnya, Microsoft menginvestasikan USD240 juta ke Facebook, dan kini kedua perusahaan tersebut bekerjasama untuk mesin pencarian internet.

Dalam buku The Facebook Effect, Kirkpatrick menulis bahwa Ballmer meminta kepada Zuckerberg “Bagaimana kalau kita beli perusahaan kamu sebesar USD15 miliar?” Lalu dijawab oleh Zuckerberg “Saya tidak ingin menjual perusahaan ini, kecuali saya tetap memegang kendali,”

Lalu di buku tersebut dituliskan bahwa Ballmer menganggap penolakan ini sebagai tantangan. Dia berencana untuk membeli Facebook dalam beberapa tahap, meski membutuhkan waktu bertahun-tahun. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Google: Selamat Tinggal JavaScript

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*