Microsoft: Stop Pemakaian Internet Explorer 6

Browser Internet Explorer 6 telah lama dirilis Microsoft. Namun penggunanya masih cukup banyak dan Microsoft cemas karenanya. Browser ini rentan disusupi program jahat sehingga Microsoft berharap user segera berhenti menggunakannya.

Demi memuluskan harapan itu, Microsoft bahkan meluncurkan sebuah website khusus untuk mengkampanyekan penghentian pemakaian IE 6. Orang-orang diminta berkampanye agar segera melarang jika tahu ada teman yang memakai IE 6.

Menurut data Microsoft yang diambil dari Net Applications, pemakai IE 6 masih cukup tinggi. Meski banyak browser bermunculan, masih sekitar 12% masyarakat global memakainya. Dikutip detikINET dari TechRadar, Sabtu (4/3/2011), Microsoft menargetkan dalam waktu setahun, pengguna IE 6 tinggal kurang dari 1%.

“Teman, jangan biarkan temanmu memakai IE 6. Edukasilah orang lain untuk berhenti menggunakan IE 6,” demikian pernyataan Microsoft.

IE 6 memang dinilai rentan keamanannya sehingga membuat komputer user berisiko terkena infeksi program jahat. Bahkan pemerintah Jerman dan Perancis dulu pernah menghimbau agar warganya menghindari browser tersebut. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*