Milan Terus Melesat

AC Milan terus melesat di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka mempertahankan posisi usai menggulung Bologna dengan skor telak 0-3, Minggu (12/12/2010).

Angka untuk Rossoneri dipersembahkan oleh Kevin Prince Boateng ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Robinho menambahkan tepat pada menit ke-32. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic membukukan gol nomor delapannya musim ini, tepat di menit ke-60.

Pemain Milan merayakan kemenangan/ Foto: Daylife

Bermain di kandang lawan, tim besutan Massimiliano Allegri tetap tampil mendominasi sejak awal. Walau sempat membuka peluang lewat Gaston Ramirez pada menit kelima, Bologna justru langsung kebobolan di menit kesembilan lewat tendangan ‘kung-fu’ Boateng.

Berawal dari umpan silang Ibrahimovic dari sisi kiri lapangan, pemain asal Ghana yang berlari ke dalam kotak penalti menyambar bola dengan sebuah sepakan spektakuler sehingga merobek gawang yang dikawal Emilliano Viviano. 0-1 tim tamu unggul.

Usai kebobolan, Rossoblu nampak lebih berhati-hati. Tapi sayang, tindakan itu tetap tidak bisa membendung hasrat pasukan Il Diavolo untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-35, Robinho yang lolos dari perangkap off-side langsung menggiring bola ke muka gawang dan tanpa kesulitan menaklukan kiper. Skor berubah menjadi 0-2 dan bertahan sampai turun minum. (okezone.com)

Sudah unggul dua gol, Milan tetatp menolak mengendurkan serangan di babak kedua. Alhasil, satu gol kembali tercipta di menit ke-60. Aktornya kali ini adalah Ibrahimovic. Stiker asal Swedia mendapat umpan terobosan dari Andrea Pirlo, bola yang sempat digiring ke muka gawang diarahkan ke sudut sempit dan mengubah kedudukan menjadi 0-3.

Baca Juga :  Over Kapasitas, SDN 100260 Sibuhuan Membutuhkan 3 RKB

Bologna sebenarnya punya kesempatan memperkecil kedudukanpada menit ke-78. Tim asuhan Alberto Malesani mendapat hadiah tendangan penalti usai Marco Di Vaio dilanggar oleh Clerance Seedorf di area terlarang. Namun sial, sang striker yang mengambil sendiri eksekusi tidak mampu menjalankan tugas. Tendangannya berhasil ditepis oleh Chritian Abbiati.

Itu menjadi peluang terakhir pada laga yang dilangsungkan di Stadio Dall’Ara. Skor 3-0 untuk Milan akhirnya bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:
Bologna:
Viviano, Britos, Moras, Morleo, Esposito, Mudingayi, Della Roca, Casarini, Di Vaio, Ramirez
Milan: Abbiati, Bonera, Nesta, Zambrotta, Abate, Pirlo, Boateng, Ambrosini, Gattuso, Robinho, Ibrahimovic

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*