Milan Tundukkan Juventus di San Siro

MILAN, KOMPAS.com – AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Juventus, pada laga Serie-A, di San Siro, Minggu (25/11/2012).

Gol Milan merupakan hasil tembakan penalti Robinho pada menit ke-31. Penalti diberikan setelah handsball Mauricio Isla.

Pertandingan berjalan cukup terbuka. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu bertukar serangan, dengan Milan lebih sering mengakhiri pergerakan ofensif mereka dengan eksekusi.

Bola hasil eksekusi penalti penyerang AC Milan, Robinho, bersarang di gawang Juventus, pada laga Serie-A, di San Siro, Minggu (25/11/2012).

Pada menit kelima, misalnya, Mattia De Sciglio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang meleset ke sisi kanan gawang. Juventus membalas dengan tembakan jarak jauh Arturo Vidal pada menit ketujuh, yang melesat ke atas gawang.

Kevin-Prince Boateng mencoba peruntungannya pada menit ke-13. Namun, Buffon bisa mencegah bola masuk gawang. Tujuh menit kemudian, giliran Marco Amelia yang menjinakkan tembakan Fabio Quagliarella.

Dua menit setelah gol Robinho, Boateng kembali mencoba menaklukkan Buffon. Meski akurat, tembakannya lemah sehingga bisa diantisipasi Buffon.

Pertandingan di babak kedua dibuka dengan kesalahan Buffon mengirim bola ke arah Stephan El Shaarawy. Namun, Andrea Barzagli bereaksi cepat memotong alur umpan.

Setelahnya, Juventus tampak mendominasi permainan. Selain dengan penguasaan bola juga dengan penyelesaian akhir.

Kedua kubu kemudian bertukar serangan, tetapi sama-sama kesulitan menuntaskannya dengan eksekusi, hingga Andrea Pirlo melepaskan tembakan jarak jauh yang terblok seorang pemain Milan.

Baca Juga :  PT MAI dan Bupati Palas Sumut Absen, Sidang Class Actions SPKS Rohul Ditunda sampai 1 Mei

Peluang berikutnya kembali diciptakan tim tamu, melalui Mirko Vucinic pada menit ke-61. Namun, tembakan yang dilepaskan dari tengah kotak penalti itu melesat ke atas mistar gawang.

Juventus terus menekan, tetapi banyak pergerakan taktis mereka berakhir sia-sia karena penyelesaian akhir yang kurang terukur.

Di tengah tekanan Juventus, Milan beberapa kali mendapatkan kesempatan menyerang. Namun, mereka juga tidak berhasil memanfaatkannya untuk menambah gol.

Pada menit ke-80 dan ke-86, misalnya, Boateng dan Mathieu Flamini melepaskan tembakan jarak jauh, yang sama-sama meleset ke sisi gawang.

Dengan hasil tersebut, Juventus menguasai klasemen dengan nilai 32, atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Inter Milan. Adapun Milan ada di peringkat kedelapan dengan nilai 18.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan, Milan menguasai bola sebanyak 42 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 15 usaha. Adapun Juventus melepaskan tiga tembakan titis dari 13 usaha.

Susunan pemain
Milan: 1-Marco Amelia; 2-Mattia De Sciglio, 5-Philippe Mexes (17-Christian Zapata 72), 21-Kevin Constant, 76-Mario Yepes; 8-Antonio Nocerino, 18-Riccardo Montolivo, 34-Nigel De Jong; 7-Robinho (11-Giampaolo Pazzini 65), 10-Kevin-Prince Boateng (16-Mathieu Flamini 84), 92-Stephan El Shaarawy

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Martin Caceres, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 22-Kwadwo Asamoah (6-Paul Pogba 72), 23-Arturo Vidal, 33-Mauricio Isla (20-Simone Padoin 46); 9-Mirko Vucinic, 27-Fabio Quagliarella (12-Sebastian Giovinco 57)

Baca Juga :  Hj. Syaufia Syahrul M. Pasaribu; Ajak Ibu-ibu Kec. SDH Untuk Atur Pola Kelahiran ...!

Wasit: Nicola Rizzoli

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*