Minyak Tanah Rp8 Ribu per Liter di Gunungtua

Rabu, 20 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Minyak Tanah Rp8 Ribu per Liter di Gunungtua

PALUTA-METRO; Sejumlah warga yang didominasi para ibu rumah tangga di Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan sekitarnya kesulitan untuk mencari minyak tanah. Ironisnya lagi, sudah langka, harganya pun berkisar Rp6.000 sampai Rp8.000 per liter.

Salah seorang ibu rumah tangga, Fitri (40), warga Lingkungan I Pasar Gunungtua mengakui.harus berkeliling ke mana-mana untuk mendapatkan minyak tanah sebagai keperluan rumah tangganya. “Saya capek mutar-mutar mencari tempat penjualan minyak tanah di Gunungtua ini, ke pangkalan manapun semuanya sudah habis. Padahal saya hanya memerlukan 10 liter saja,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan, Nita (34) , warga Lingkungan IV Kelurahan Pasar Gunungtua. Akibat langka dan mahalnya harga minyak tanah, dirinya terpaksa menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar pengganti minyak tanah, baik untuk memasak nasi, air, dan kebutuhan lainnya. “Terpaksalah dek, karena susahnya mencari minyak tanah di pasar, saya harus menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar pengganti minyak tanah,” tukasnya

Di tempat terpisah, salah seorang pengusaha pangkalan minyak tanah yang enggan disebutkan identitasnya kepada wartawan Koran ini, mengakui kelangkaan minyak tanah di Gunungtua dan sekitarnya. Penyebabnya akibat pasokan maupun jatah minyak tanah di Paluta masih kurang dari pihak pertamina. (thg)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
Baca Juga :  Desak Hitung Ulang - Ratusan Warga Duduki Kantor PPK Padang Bolak Julu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*