Mobil Jaguar Diamankan KPK Syamsul Arifin: Bukan Disita Tapi Diserahkan

Dalam penyelidikan kasus korupsi terhadap Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan satu unit mobil Jaguar. Menurut Syamsul, mobil yang dimilki anaknya itu bukan disita, tetapi memang diserahkan ke KPK.

Hal ini disebutkan Syamsul Arifin kepada wartawan saat menghadiri acara silaturahmi dan konsolidasi pengurus dan kader Partai Golkar di kantorDPR Golkar, Jl. Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/9/2010) sore.

Menurut Syamsul, mobil Jaguar tahun 2003 tersebut milik anaknya yang dibeli seharga Rp 300 juta.

“Mobil itu bukan mobil saya, tapi milik anak saya. Tapi kalau KPK membutuhkan mobil tersebut untuk penyelidikan, maka diserahkan anak saya,” kata Syamsul.

Penyelidikan yang dilakukan KPK terhadap Syamsul terkait dugaan korupsi sewaktu Syamsul masih menjabat sebagai Bupati Langkat. Sejauh ini, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam kasus dugaan penyelewengan dana APBD Kabupaten Langkat tahun anggaran 1999-2004 dan 2004- 2009, negara diperkirakan mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/09/04/220816/1435135/10/syamsul-arifin-bukan-disita-tapi-diserahkan?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. pencuri dan koruptor dua kata yg bebeda, namun secara harfiah artinya sama-sama mengambil hak orang lain alias SAMA-SAMA MALING yg membedakan adalah SIPENCURI mencuri Rp.100juta sudah kelas kakap sedangkan SIKORUPTOR korupsi Rp.100milyar masih dianggap kecil.
    berbahaya mana SIPENCURI atau SIKORUPTOR ?????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*