Mobil Terbakar di SPBU Padang Sidempuan, Sekeluarga Dilarikan ke RS

Illustrasi

Medan Satu keluarga berjumlah lima orang dilarikan ke rumah sakit setelah mobil mereka terbakar di Padang Sidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). Pemicu kebakaran itu diduga korsleting pada sistem kelistrikan mobil.

Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Andi S Taufik menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil angkutan umum jenis Carry tersebut. Sementara rangka mobil itu sudah dibawa ke Mapolres Padang Sidimpuan.

“Percikan api dari bagian mesin, tapi kita masih selidiki lebih lanjut. Siang ini anggota melakukan olah TKP,” kata Kapolres Andi S Taufik kepada wartawan melalui telepon, Selasa (12/6/2012) dari Padang Sidimpuan, sekitar 437 kilometer dari Medan.

Kebakaran mobil bernomor polisi BB 1542 LF itu terjadi pada Senin (11/6/2012) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat kejadian, mobil itu sedang antre mau mengisi BBM di salah satu SPBU di Kota Padang Sidimpuan. Tiba-tiba dari bagian mesin memercik api, dan seterusnya menyala membakar mobil itu.

Warga segera membantu memadamkan api, sehingga tidak menyambar kemana-mana. Seterusnya para korban yang berada di dalam mobil segera dilarikan ke rumah sakit. Mereka terdiri dari ayah, ibu dan ketiga anaknya.

“Informasinya tadi pagi tinggal tiga orang yang harus rawat inap,” tukas Taufik.

Terkait kasus ini, polisi sudah meminta keterangan awal pengemudi. Saat kejadian yang bersangkutan bermaksud mengisi minyak, tetapi rencananya minyak itu akan dijual secara eceran.

Baca Juga :  Di Sipirok Karung Raskin Ditukar, Dan Beras-nya Dijual ke Pedagang

“Sore harinya, mobil ini juga mengisi minyak di pompa bensin yang lain, dan minyak itu kemudian dikeluarkan dengan menggunakan selang dan disimpan di jerigen. Keluarga itu punya usaha penjualan minyak eceran,” katanya.

Sumber: detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*