Motivasi Zidane buat Prancis

Laurent Blanc akan melakoni laga kompetitif pertamanya bersama Prancis di kualifkasi Euro 2012. Untuk memotivasi pasukannya, Blanc sampai menghadirkan Zinedine Zidane.

Zidane dihadirkan Blanc di pemusatan latihan Prancis di Clairefontaine, Rabu (1/9/2010). Kehadiran Zidane cukup sukses membetot perhatian dan latihan pun disaksikan sekitar 300-an orang.

“Semua orang tahu prestasinya selama berkarir tapi tidak semua orang mengenal dia sebagai pribadi. Dia adalah karakter yang menarik dan para pemain bisa berdekat-dekat dengan dia,” ungkap Blanc seperti dikutip YahooSports.

Skuad Prancis dihantam sejumlah masalah seperti cedera dan sanksi skorsing. Pemain seperti Nicolas Anelka, Patrice Evra, Franck Ribery dan Jeremy Toulalan tidak dipanggil karena tengah dilarang tampil oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF), sedangkan Yoann Gourcuff juga dilarang tampil karena kena kartu merah di Piala Dunia 2010 lalu.

Lima pemain yang tetap masuk skuad, Loic Remy, Adil Rami, Guillaume Hoarau, Mamadou Sakho dan Abou Diaby, juga tidak bugar sehingga berlatih terpisah tanpa memakai bola.

Selain itu, Prancis juga harus tampil tanpa dua pemain, Karim Benzema dan Yohan Cabaye. Benzema mengalami memar di lutut kanannya, sedangkan cedera Cabaye tidak diumumkan.

Sebagai pengganti, Blanc memanggil gelandang Saint-Etiene, Blaise Matuidi. Pemain yang satu ini sudah pernah dipanggil untuk laga persahabatan melawan Norwegia bulan lalu, tapi tidak merumput.

Baca Juga :  Hiddink: Abramovich Kingkong

Prancis akan memulai kualifikasi Euro 2012 dengan menjamu Belarusia pada Jumat (3/9/2010), lalu akan melawat ke Bosnia Herzegovina pada Selasa (7/9).

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/01/214435/1433131/73/motivasi-zidane-buat-prancis?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*