MotoGP Burgess: Honda Pesaing Paling Serius

erry Burgess menegaskan, Honda bakal jadi penantang paling serius bagi Valentino Rossi dalam debutnya bersama Ducati untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2011. Bos mekanik “The Doctor” tersebut mengatakan, skuad Honda sekarang sangat menakutkan.

Jerry Burgess (kiri) dan Valentino Rossi.

Saat ini, pria Australia tersebut sudah berada di Bologna, markas Ducati. Dia bertemu dengan manajemen tim Merah itu, untuk mengeset motor yang akan digunakan Rossi saat tes pra-musim di Sepang pada awal Februari nanti. Burgess yakin, line Honda sekarang merupakan yang terbaik di era 800cc.

Sejak 2006, Honda tak pernah lagi mengenyam gelar juara dunia kelas paling bergengsi ini. Bahkan, pabrikan Jepang tersebut juga jarang menjadi pesaing terberat untuk mengejar titel sejak ada aturan motor berkapasitas 800cc pada 2007.

Namun musim depan, Honda punya pebalap-pebalap hebat. Selain ada Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang tampil bersama tim pabrikan, masih ada duo Italia, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli, yang tampil bersama tim satelit dengan mesin RC212V.

“Kami tahu Casey adalah pebalap yang cepat dan Honda merupakan motor yang bagus dan itu memberikan tekanan kepada Dani,” ujar Burgess kepada MCN.

“Saya tahu Honda sedang bergairah dan semua orang bisa melihatnya dari orang-orang yang direkrut, tidak hanya para pebalapnya. Saya kira, semua orang selain Yamaha, pasti berharap ada sebuah perubahan pada musim depan.”

Baca Juga :  Hanya Imbang, Capello Malah Senang

Burgess yakin, Rossi meninggalkan Yamaha dalam kondisi yang bagus dan tetap menjadi pesaing terberat pada 2011. Musim depan, pabrikan Jepang ini mengincar gelar keempat secara beruntun untuk menguasai MotoGP.

Memang, sejak 2008 Yamaha mendominasi karena mereka menyapu semua gelar, baik pebalap, tim dan konstruktor. Pada musim mendatang, mereka tetap memiliki skuad yang tangguh, karena meskipun tak ada lagi Rossi yang hengkang ke Ducati, mereka masih memiliki sang juara dunia Jorge Lorenzo, serta rookie dari Amerika Serikat yang sensasional, Ben Spies. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*