MotoGP di Semenanjung Iberia ‘Terancam’

MotoGP berencana mencari tempat baru sebagai venue balapan. Seri di Semenanjung Iberia menjadi “terancam”. Negara mana saja yang masuk daftar incaran?

Dorna selaku penyelenggara MotoGP punya rencana mencari tempat baru sebagai tempat digelarnya balapan. “Kami akan menjajaki negara baru,” kata bos Dorna Carmelo Ezpeleta dikutip dari Autosport.

Soal negara mana saja yang diincar, Ezpeleta membiar bocoran. “Seluruh negara yang kita bicarakan berada di luar Eropa. Singapura tengah merancang sirkuit baru, India sudah membangung satu, Abu Dhabi juga menarik.”

“Kami juga melakukan kontak dengan promotor di Amerika Serikat yang berencana membangun sirkuit di Texas di mana F1 juga diselenggarakan di sana ,” tambah dia.

Bila rencana ini terealisasi, seri balapan di Semenanjung Iberia bakal menjadi ‘korban’. “Sudah pasti kami tidak ingin ada lima seri di Semenanjung Iberia. Lima balapan yang digelar di Spanyol dan Portugal sudah terlalu banyak. Meski begitu saya juga berpendapat bahwa kami harus tetap menjaga akar kami di Eropa,” tuntas Ezpeleta.

Di musim 2010 dan di kalender provisional 2011 Spanyol jadi tuan rumah untuk empat seri yakni Jerez, Catalunya, Aragon, dan Valencia, sementara Portugal satu.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  LAZ Bank Sumut Bantu Korban Banjir Madina

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*