MotoGP – Kecelakaan Bikin Rossi Frustrasi

KOMPAS.com — Juara dunia tujuh kali Valentino Rossi merasa frustrasi setelah mengalami kecelakaan di awal babak kualifikasi Indianapolis Grand Prix, Sabtu (27/8/2011) di Indianapolis, Amerika Serikat. Kecelakaan itu membuatnya start di posisi ke-14 saat lomba.

Rossi kehilangan kendali di bagian depan sepeda motornya hanya 10 menit setelah babak kualifikasi dimulai. Menurut Rossi, ada perbedaan pengaturan di bagian depan sepeda motor GP 11.1-nya sehingga dia tidak dapat menemukan perasaan dari bagian itu.

“Sejak jatuh, seluruh sisa babak kualifikasi menjadi sulit karena sepeda motor kedua memiliki pengaturan yang berbeda. Aku kehilangan sepasang ban baru dan memulai dengan ban yang sudah dipakai. Aku tidak dapat menemukan perasaan dari sepeda motornya lagi,” kata Rossi.

Rossi mengatakan, kecelakaan itu sangat memalukan karena dirinya ingin start dari posisi terdepan kedua lagi, seperti di Sirkuit Brno. Namun, Rossi berjanji akan memberikan usaha terbaik saat lomba.

Sumber :autosport
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*