MotoGP – Lorenzo Berharap Spies Bisa Mengejutkan

Juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo, punya ekspektasi yang tinggi terhadap rekan barunya di tim Yamaha, Ben Spies. Lorenzo berharap, pebalap Amerika Serikat tersebut bisa muncul sebagai kekuatan baru di kelas premier pada musim 2011.

Tahun depan, Spies akan menjadi tandem pebalap berusia 23 tahun tersebut. Mantan juara dunia World Superbikes tersebut dipromosikan ke tim pabrikan, setelah tampil fantastis dalam musim perdananya di arena MotoGP 2010, sekaligus mengisi tempat yang ditinggalkan Valentinoa Rossi, yang pindah ke Ducati.

1934585620X310 MotoGP Lorenzo Berharap Spies Bisa Mengejutkan
Ben Spies, diharapkan bisa meramaikan MotoGP 2011.

Menunggang Monster Yamaha Tech 3, yang merupakan tim satelit, Spies menyabet gelar Rookie of the Year. Hasil tersebut diraih karena dalam beberapa seri, performanya sangat memukau. Alhasil, Spies menjadi juara pebalap tim non-pabrik, karena dia berada di posisi teratas untuk kategori tersebut (non-pabrik).

Dalam debutnya di arena MotoGP tersebut, Spies bisa naik podium di Silverstone dan Indianapolis. Kemudian, ketika mendapat kesempatan pertama menunggang Yamaha dalam tes post-season di Valencia bulan lalu, Spies juga tampil menawan, di mana pemenang 14 seri World Superbike 2009 tersebut mencatat waktu terbaik ketiga.

Karena itulah, Lorenzo memiliki harapan yang tinggi terhadap pebalap berusia 26 tahun tersebut ketika mereka jadi tandem pada musim depan.

“Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus pada musim lalu. Dia meraih beberapa podium dengan sebuah motor tim satelit dan itu tidak mudah untuk dilakukan.

Baca Juga :  Sriwijaya Akhiri Rekor Buruk Lawan Bontang

“Jadi, tahun depan dia akan bertarung untuk meraih kemenangan di beberapa seri. Tetapi untuk juara dunia, mungkin masih terlalu dini karena level sekarang sangat tinggi.”

Musim lalu, Lorenzo mendominasi arena MotoGP di mana mantan dua kali juara dunia kelas 250cc tersebut menuai sembilan kemenangan dan 16 kali naik podium. Tak heran jika Lorenzo meraup total poin yang sangat fantastis, yaitu 383, sekaligus menjadi rekor baru untuk poin yang diraih seorang juara dunia MotoGP. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*