Mozilla Rilis Firefox 5

1632372620X310 Mozilla Rilis Firefox 5KOMPAS.com — Mozilla, organisasi global nirlaba yang didedikasikan membuat web, hari Selasa (21/6/2011), merilis versi terbaru web brosernya, Firefox 5, untuk Windows, Mac, Linux, dan Android. Versi terbaru Firefox ini memperbaiki fitur-fitur Firefox, meningkatkan kinerja, memperbarui keamanan, dan membuat Firefox lebih stabil.

Dalam emailnya kepada pengguna Firefox, Jane dan Winston menulis bahwaversi terbaru ini  yang dapat diunduh hari Selasa merupakan perbaikan dari Firefox 4 yang diunduh 200 juta pengguna Windows, Mac, Linux, dan jutaan orang lainnya di Android Market. Versi terbaru yang dirilis bulan Juni ini revisi dari Firefox 4 yang drilis bulan Maret lalu.

Firefox versi terkini meliputi lebih dari 1.000 perbaikan dan peningkatan kinerja, yang membuat pengguna lebih mudah menemukan dan menggunakan semua fitur inovatif di Firefox. Versi terbaru ini menambah dukungan bagi teknologi web yang lebih modern yang memudahkan pengembang membangun Firefox Add-ons (pengaya), aplikasi web, dan situs web.

Firefox untuk Android termasuk fitur privat “Do Not Track” membuat Firefox browser pertama yang mendukung “Do Not Track” dalam beragam platform. Mozilla menciptakan “Do Not Track” untuk memberikan kendali lebih besar kepada pengguna terhadap perilaku browsing mereka di situs web.

Firefix menawarkan kepada pengguna untuk mengendalikan secara penuh tampilan dan fungsi browser mereka dengan galeri yang memuat ratusan ribu pengaya (adds-on). Sebanyak 85 persen pengguna Firefox 4 memasang pengaya untuk menyesuaikan tampilan, fitur dan memaksimalkan fungsi Firefox mereka.

Baca Juga :  Orang Jepang Paling Kuper di Jejaring Sosial

Pengembang situs web lebih mudah membangun pengaya Firefox dengan menggunakan HTML, JavaScript, dan CSS.

Pengaya baru Firefox untuk Windows, Mac, dan Linux memungkinkan pengembangan pengaya lokal. Sementara pengaya Firefox Beta menyediakan host berbasis web berbasis lingkungan. Pengembang dapat membangun pengaya Firefox untuk semua platform, yang dipasang dan diperbarui tanpa perlu me-restart browser dan menganggu browsing Anda.

Firefox untuk Windows, Mac, dan Linux kini mendukung CSS Animations standar yang memungkinkan pengembang membangun website dan aplikasi web yang lebih menakjubkan. Mozilla Hacks memiliki tutorial tentang CSS Animations dan posting blog yang komprehensif yang menjelaskan bagaimana pengembang dapat membuat dengan Firefox.

Untuk mendapatkan versi terbaru Firefox untuk Windows, Mac, atau Linux, klik “Check for Update” di bawah menu “About Firefox”, atau Anda bisa mengunduh kanal Firefox Aurora dan Beta. Anda juga bisa mendapatkan versi terbaru Firefox untuk perangkat Android Anda. (Blog.Mozilla.com/KSP)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*