MPR Desak Pemerintah Tarik Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) melihat tabung gas elpiji sudah seperti teror di lingkungan masyarakat. MPR mendesak pemerintah dalam hal ini langsung presiden memerintahkan penarikan tabung ‘maut’ ini.

“Ini sudan menjadi teror tersendiri, harus ada langkah konkret presiden. Presiden harus menginstruksikan penarikan tabung gas 3 kg,” ujar Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin kepada detikcom, Senin (26/7/2010).

Lukman berharap presiden melihat korban akibat ledakan tabung elpiji 3 kg. Lukman berharap presiden menarik terlebih dahulu konversi yang menuai korban sebelum yakin ada infrastruktur dan sosialisasi yang tepat.

“Harus diganti dengan peralatan yang baik dan harus disosialisasikan sebelum memaksa masyarakat yang biasa memasak menggunakan kayu dan kompor minyak beralih ke gas,” tegas Lukman sembari menambahkan pemerintah harus membiayai pengobatan para korban ledakan gas.

Lukman juga meminta DPR tidak malah membuat panja gas. Lukman berharap DPR ikut mendorong apa yang diajukan MPR.

“Kami minta DPR tidak usah membuat panja malah tidak efektif lebih baik mendesak presiden mengambil langkah konkret,” tutupnya.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/26/093815/1406373/10/mpr-desak-presiden-tarik-tabung-gas-elpiji-3-kg?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Dapat duit, langsung kubeli kompor minyak tanah yang baru, tabus gas 3Kg, isinya ku suruh di habiskan tetangga lalu tabungnya ku gudangkan.Biar ajala, pakai minyak mahal dari pada pakai yang irit tapi mengancam seluruh harta benda.Dulu berebut ngaku sebagai pelopor konversi, sekarang diam seribu basa, pada buang badan kalau ada ke jadian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*