MPW PP Sumut dukung Kapolda usut korupsi

WASPADA ONLINE

icon korupsi mta MPW PP Sumut dukung Kapolda usut korupsiMEDAN – Setelah ditangkapnya pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan berinisial, AT, yang memegang jabatan sebagai pemegang kas oleh Poldasu, dan selanjutnya mengambil alih berkas perkara yang selama ini ditangani oleh tim penyidik Sat Reskrim Polres Tapsel mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara. Menurut MPW PP, langkah yang diambil Polda Sumut sangat tepat.

Ketua MPW PP Sumatera Utara, Anuar ‘Aweng’ Shah, menyatakan pihaknya akan mendukung langkah Polda Sumut dalam memberantas praktek korupsi di Sumut.

“Kita apresiasi kerja Polda Sumut dan selamat kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Oegroseno,” katanya, tadi sore.

Dikatakan, semua kader PP akan mendukung langkah Polda Sumut, yang menunjukkan komitmennya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di jajaran Sumatera Utara.

Untuk itulah, ia meminta pihak Polda serius mengusut kasus dugaan tindak pidana korupsi di jajaran Pemkab Tapsel dan bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa ragu hingga ke akar-akarnya.

“Polda Sumut jangan ragu ungkap tuntas semua pelaku, termasuk juga menagkap siapa dalang dibalik semua ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Sumut melalui pelaksana harian humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, mengatakan Poldasu juga akan mencari dan selanjutnya melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang masih tertinggal di Banyuasin Sumatera Selatan (kwitansi pembayaran asli) dan berkas-berkas lama yang disimpan oleh, AT, di rumah familinya di Padang Sidimpuan.

Baca Juga :  UMK Tapsel Rp1,75 Juta

Tidak tertutup kemungkinan Poldasu juga akan memanggil pejabat-pejabat lama di Pemkab Tapsel yang dianggap berkaitan dengan kasus, AT, untuk diperiksa di Poldasu.

” Poldasu akan terus mendalami kasus ini,” kata MP Naniggolan.

Dalam kasus ini Polda Sumut telah memeriksa sebanyak 17 saksi pegawai negeri di lingkungan Setdakab Tapsel dan mengamankan barang bukti berupa surat perintah membayar ulang, rekening koran Setdakab Tapsel, daftar surat pertanggung jawaban dan yang lainnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*