MU Bekuk Newcastle 3-0

Manchester United melakukan start mulus. Bertanding melawan Newcastle di kandang sendiri, MU menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Stadion Old Trafford, Selasa (17/8/2010) dinihari WIB, MU memenangi penguasaan bola 65: 35 atas tamunya itu di babak pertama. Mereka juga tercatat lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 11 berbanding tiga.

Namun demikian, Newcastle tercatat memiliki peluang lebih dulu. Sepak pojok Kevin Nolan disambut Andy Carroll yang memenangi duel udara atas Nemanja Vidic. Sial bagi Carroll, sundulannya masih melebar

‘Setan Merah’ akhirnya unggul lebih dulu di menit 33. Gol pertama MU ini berawal dari bola yang direbut oleh Antonio Valencia dari kaki Jonas Gutierrez. Bola kemudian diberikan kepada Paul Scholes yang langsung mengirim umpan terobosan ke kotak penalti.

Berbatov ada di sana dan berhasil lolos dari jebakan offside. Lewat satu sepakan kaki kanan, penyerang asal Bulgaria itu menaklukkan kiper Steve Harper. 1-0 untuk United.

Pada menit 42, operan rapi di sisi kiri berakhir menjadi gol kedua. Terobosan Nani kepada Patrice Evra di kotak penalti langsung diteruskan nama terakhir ke depan gawang.

Bola kemudian disambar oleh Fletcher dengan kaki kanan, meski dikawal ketat Fabricio Coloccini. Gawang Harper pun kembali bobol.

Di babak kedua, Newcastle berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih ofensif. Namun, MU tak mau kalah. Berkali-kali mereka mengepung pertahanan The Magpies.

Baca Juga :  Giggs: MU akan Semakin Tangguh

Andy Carroll yang menjadi tumpuan serangan Newcastle beberapa kali memberikan ancaman. Salah satu tendangannya masih menraha tepat ke tangkapan Edwin Van der Sar.

Berbatov yang tampil bagus dalam laga ini kembali mendapatkan peluang. Tapi tendangannya ketika hanya berhadapan dengan Harper melenceng tipis di samping gawang.

Setelah beberapa peluang tercipta, gol ketiga MU akhirnya lahir di menit 85. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola kemudian diberikan kepada Scholes. Nama terakhir ini kemudian mengirim umpan lambung ke sisi kiri.

Giggs yang berdiri tak terkawal kemudian melanjutkannya dengan sebuah sepakan voli dan bola pun bersarang di tiang jauh. 3-0 untuk MU dan bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United: Edwin Van der Sar, Jonny Evans, Nemanja Vidic, Patrice Evra (Rafael 87), John O’Shea, Paul Scholes, Darren Fletcher, Nani (Ryan Giggs 70), Antonio Valencia, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney (Javier Hernandez 63).

Newcastle United: Steve Harper, Fabricio Coloccini, Michael Williamsson, Jose Enrique, James Perch, Joey Barton, Alan Smith, Kevin Nolan (Shola Ameobi 70), Jonas Gutierrez (Xisco 81), Wayne Routledge, Andy Carroll.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/08/17/023831/1421724/72/mu-bekuk-newcastle-3-0?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  CR7: Jangan Bawel Madridista!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*