Muali 2011, Kegiatan Adat Di Kota P.Sidimpuan Akan Ditampung APBD

Mulai tahun 2011 semua kegiatan adat di Kota Padangsidimpuan (Psp) akan ditampung anggaran pendapat belanja daerah (APBD). Tujuannya, untuk melestarikan adat dan budaya yang semakin terkikis zaman.

Demikian dikatakan Ketua Forum Komunikasi Lembaga Adat (Forkala) Kota Psp, H Mahmuddin Nasution, gelar Sutan Kinaya Sakti Nasutio, kepada METRO, Jumat (11/6).

Anggota DPRD Psp dari Partai Merdeka, mengaku, sebagai Ketua Forkala Psp ia akan memperjuangkan agar anggaran untuk pelestarian adat dan budaya di Kota Psp bisa ditampung di APBD tahun 2011. “Bersama dengan rekan-rekan yang lain, akan kita perjuangkan agar anggarannya dapat ditampung di APBD tahun 2011,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan ditampungnya anggaran, maka nantinya akan dibuat kembali buku aksara batak, tortor, tentang peradatan dan lain sebagainya. Nantinya, akan dimasukkan dalam mata pelajaran sekolah pada pelajarn muatan lokal, sehingga sejak tingkat SD sekalipun masyarakat Kota Psp sudah mengenal dan pandai baca aksara batak.

Hal ini mendapatkan dukungan dari Ketua Komisi I, Khoiruddin Rambe, Ketua Fraksi Nasional Bersatu, Lukman Siregar, Indar Sakti Tanjung, Soritaon Siregar dan lainnya. Mereka setuju jika anggaran tentang adat ditampung dalam APBD. Mereka juga akan berjuang agar anggarannya bisa ditampung di APBD Psp tahun 2011

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/2011_Kegiatan_Adat_Ditampung_APBD

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bulog dan Pemko Sidimpuan Gelar Operasi Pasar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*