Mueller & Klose Selamatkan Bayern

Big match penyisihan grup E Liga Champions antara Bayern Munich dan AS Roma, Kamis (16/9/2010) dini hari, nyaris berakhir imbang tanpa gol. Beruntung, raksasa Bundesliga memiliki pemain macam Thomas Mueller dan Miroslav Klose.

Tampil sebagai tuan rumah, The Bavarian justru dibuat kewalahan oleh pasukan Serigala Roma di babak pertama. Marco Boriello nyaris menjebol gawang Hans-Jorg Butt melalui header, ketika laga baru berjalan lima menit. Beruntung, bek Holder Badstuber mampu menghalau bola dan menjaga skor kacamata.

Memasuki menit 11, giliran Marco Casseti yang mengancam gawang Butt melalui tendangan kencangnya. Namun, aksi penyelamatan Butt memaksa Il Lupo kembali menelan kekecewaan.

Tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya, armada FC Hollywood mulai memberikan reaksi. Perlahan tapi pasti, kubu tuan rumah mengambil alih penguasaan bola.

Memasuki menit 31, Bayern tercatat mendominasi jalannya laga dengan 64% ball possession, sementara Roma hanya mencatat 36%. Kendati demikian, anak-anak asuh Louis van Gaal toh belum berhasil merobek jala gawang Julio Sergio.

Di babak kedua, Bayern berupaya memberi tekanan lebih kepada tim tamu. FC Hollywood mendapat peluang emas mencuri keunggulan di menit 53. Tendangan kencang Toni Kroos, yang menyambar umpan Thomas Mueller, nyaris menggetarkan gawang Sergio. Beruntung, Sergio berhasil menepis bola dengan ujung jarinya.

Sergio kembali menjadi pahlawan Giallorossi, tiga menit kemudian, ketika menggagalkan peluang Mueller. Skor kacamata terus bertahan.

Baca Juga :  Rogers Cup Murray Jinakkan Nadal

Van Gaal menurunkan Miroslav Klose dan Mario Gomez di menit 66 untuk menggantikan Hamit Altintop dan Ivica Olic. Klose hampir membuka keunggulan tuan rumah di menit 72. Namun, tendangan striker senior Tim Panser masih melebar.

Memasuki 15 menit akhir pertandingan, Bayern kian menggila. Klose dan Bastian Schweinsteiger bergantian menebar ancaman ke gawang Sergio.

Akan tetapi, Mueller lah yang berhasil memecah kebuntuan Bayern di menit 77 setelah tendangan volinya dari pojok kotak penalti tak mampu dihentikan Julio Sergio. 1-0 untuk Bayern.

Dua menit berselang, Roma sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan melalui Borriello. Sayang, header mantan striker AC Milan masih bisa diantisipasi oleh Butt.

Memasuki menit 82, wakil Italia akhirnya harus memupus harapan mencuri angka dari Allianz Arena. Bayern memastikan poin penuh setelah Klose mencetak gol kedua usai menyambar tendangan bebas Badstuber.

Susunan Pemain:

Bayern: Butt, Lahm, Van Buyten, Badstuber, Contento, Schweinsteiger, Van Bommel, Olic, Kroos, Hamit Altintop, Meuller

Roma: Julio Sergio, Rosi, Burdisso, Juan, Cassetti, Perrotta, De Rossi, Pizarro, Brighi, Borriello, Totti
(van)

Sumber :

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*