Muhammad Ilham Membuka Harapan Timnas Indonesia

Kedudukan sementara tim nasional Indonesia melawan Tukmenistan imbang 1-1. Pada pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Olympic, Ashgabat, malam ini, tuan rumah lebih dulu unggul di menit ke-10 melalui tendangan bebas Dowran Allanazarow yang tidak bisa diantisipasi kiper Ferry Rotinsulu.

Tim Garuda membalas ketertinggalan di menit ke-29 melalui Muhammad Ilham. Gelandang Persija Jakarta itu sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Muhammad Ridwan. Gol itu tidak bisa lepas dari peran Boaz Solossa dan kawan-kawannya yang terus-terusan berusaha menggempur pertahanan The Green.

Di awal pertandingan, Firman Utina dan rekan-rekannya lebih banyak mendapat tekanan bertubi-tubi. Bermain di depan pendukungnya, pemain asuhan Yazguly Hojageldiyev percaya diri terus menekan wilayah pertahanan yang dikawal oleh bek Persipura Jayapura, Richardo Salampessy. Kurang dari sepuluh menit, terjadi tiga kali tendangan bebas. Beruntung, Ferry sigap mengatasi kemelut yang mengancam gawangnya.

Kedudukan imbang bertahan hingga istirahat turun minum. Dengan kedudukan imbang di babak pertama ini, peluang Indonesia untuk bisa memenangkan laga tandang cukup terbuka. Apabila laga tandang menang, beban pemain asuhan Wim Rijsbergen saat bermain di kandang akan lebih ringan. Indonesia akan menjamu Turkmenistan di pertandingan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 28 Juli besok.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Manchester City vs Chelsea - Lihat Pembuktian Chelsea

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*