Murid Kelas I SD Ikuti Lomba Calistung

TAPSEL-Pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel melaksanakan lomba kemampuan membaca, menulis dan menghitung (Calistung), pada tanggal 24 November 2011 lalu di SDN 100490 Pintu Padang.

Koordinator Pengawas (Korwas) SD Kecamatan Batang Angkola, Drs Bulyani mengatakan, lomba calistung SD ini dikhususkan untuk murid SD kelas 1 saja yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan murid SD khususnya kelas 1.

Pada perlombaan yang dipusatkan di SDN 100490 Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola yang memperebutkan tropi dan hadiah dari pengawas SD Kecamatan batang angkola, untuk kategori membaca, juara I diraih oleh Habib Riziq Hasibuan (6 thn) murid SDN 101150 Pasar Lama, Juara I menulis di raih oleh Nurhalimah (6 thn) murid SDN 100970 Sigalangan dan Juara I menghitung diraih oleh Muhammad Rizky (6 thn) murid SDN 100950.

Kabid Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Tapsel, Monalisa Cahaya mengatakan, lomba seperti ini sangat bermanfaat bagi anak untuk menjadi terbiasa terbisa tampil dan percaya diri.

“Saya sangat berharap bahwa para pengawas di kecamatan lain dapat memotori kegiatan sejenis ini. Dan ini menjadi prestasi bagi pengawas, kepala sekolah, dan seluruh guru dan murid yang telah aktif pada kegiatan ini,” harap Monalisa.

Kedepan jelas Monalisa, Disdik Tapsel telah menyusun rencana program kompetisi murid dan guru untuk semua jenjang pendidikan. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong percepatan perubahan dan peningkatan mutu pendidikan di Tapsel.
“Kita akan rancang untuk melakukan program kompetisi serupa untuk semua jenjang pendidikan untuk peningkatan mutu pendidikan di daerah kita ini,” tegasnya.  (phn/mer)

Baca Juga :  Gelar-Perkara Kasus PT. Toba Pulp Lestari di Polres Tapsel : Dishut Tak Mampu Bantah Tuduhan Rakyat

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*