Muse Kampanye Anti Perdagangan Manusia dengan Video Klip

Muse, kelompok musik rock alternatif asal Inggris kini bergabung dengan MTV EXIT  di musik klip yang unik untuk berkampanye pentingnya kesadaran tentang perdagangan manusia.

Anda bisa melihat video klip Muse dalam usaha kampanye perangi eklpoitasi dan perdagangan manusia, . Seperti dilansir dari email MTV EXIT (End Exploitation and Traficking) yang diterima Okezone, Kamis (23/9/2010).

Video klip ini menceritakan penindasan terhadap anak kecil dan wanita, di awal digambarkan kekejian pengusaha celana jeans yang tega memperkerjakan anak laki-laki dibawah umur, lalu seorang wanita tampak membeli celana tersebut di pasar dan dia tidak sadar jika celana jeans yang dibelinya berasal dari eksploitasi anak.

Juga digambarkan para wanita korban perdagangan manusia atau traficking di sebuah klub pelacuran, tampak belang yang memaksa seorang wanita untuk melayani nafsu birahinya, pria tersebut tak peduli sakit yang diderita wanita itu, yang utama adalah nafsu birahinya tersalurkan.

Korban dari dampak traficking lainnya digambarkan juga seorang wanita yang menjadi pembantu rumah tangga, seorang majikan laki-lakinya tampak memperlakukan seorang pembantu layaknya binatang, jauh dari nilai kemanusiaan.

Kepedulian Muse terhadap kondisi kemanusiaan patut kita dukung, dan Muse menambah panjang daftar musisi yang sangat konsen dengan keadilan di bumi ini. Maroon 5, Bono U2, dan masih banyak lagi sebelumnya sudah terjun menjadi aktivis kemanusiaan. (uky)

Baca Juga :  Sekuel 'Sang Pencerah' Akan Berkisah Soal KH Hasyim Asy'ari

Sumber : http://music.okezone.com/read/2010/09/23/386/375173/muse-kampanye-anti-perdagangan-manusia-dengan-video-klip

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*