Museum Batak Terbesar di Indonesia Selesai Dibangun

Museum Batak Terbesar di Indonesia yang dibangun dengan konsep futuristik dan menggabungkan seni kontemporer dan klasik ini dalam waktu dekat akan diresmikan Presiden SBY.

Museum Batak Terbesar di Indonesia selesai dibangun dan sedang dalam persiapan soft opening beberapa waktu lagi sebelum diresmikan Presiden Sosilo Bambang Yudhoyono awal tahun depan. Demikian dikemukakan DR Letjen (TNI) TB Silalahi SH kepada Analisa, Sabtu (11/12).

Museum Batak. (Google Foto)

Museum ini dibangun sebagai bagian dari National Heritage, sehingga warisan peninggalan nenek moyang kita dapat dinikmati generasi masa sekarang dan yang akan datang. “Fungsi museum adalah untuk menginspirasi dan memotivasi generasi muda sekarang. Mereka perlu idola agar tidak putus asa sehingga harus ditunjukkan the glorious of the past. Dimana pekerjaan The Founding Father kita cukup hebat dan ini tujuan museum sebagai pembangunan karakter bangsa,” tegas TB Silalahi.

15 Miliar

Museum yang dibangun dengan konsep futuristik gabungan dari seni kontemporer dan klasik tersebut semakin menarik dengan view alam Danau Toba yang indah. Pembangunannya juga dinamic planning sehingga dapat berubah sesewaktu dan hal itu juga membuat pembiayaannya semakin bertambah dan akan mencapai Rp 15 Miliar. Begitupun, para donatur pembangunan Museum Batak yang terletak di TB Silalahi Center ini tidak keberatan karena menganggap hal ini sangat monumental idenya, terang TB Silalahi.

Baca Juga :  5.000 Pengungsi Gunung Sinabung Mulai Kembali ke Rumah

Soft opening untuk museum berlantai 3 dengan kemegahan serta kelengkapan yang akan memukau para pengunjungnya itu akan dilaksanakan dengan mempertunjukkan tarian Medley 5 Puak yang akan dibawakan siswa dari Sultan Agung Siantar yang dilatih koreografer pembukaan Sea Games dan Natal Nasional. (analisa.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*