Museum Purbakala P.Sidimpuan Akan Segera Dibangun

Museum Purbakala akan segera dibangun di Kota Padangsidimpuan dengan menggunakan dana APBD Tahun 2010. Tujuannya untuk melestarikan peninggalan ataupun benda bersejarah yang ada di daerah itu.

Berdasarkan pengumuman pelelangan nomor 430/729/DISPORABUDPAR/2010, tanggal 13 Juli 20100, museum purbakala dibangun dengan dana sebesar Rp390 juta.

Selain museum, Dinas Pemuda, Olaharaga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Padangsidimpuan tahun ini juga membangun Gapura Objek Wisata Tor Simarsayang berbiaya Rp265 juta.

Kemudian pembangunan kios wisata kuliner Rp205 juta, pembangunan tugu salak Rp480 juta, tugu perjuangan, Rp336 juta, dan pembangunan lapangan bola basket, Rp336 juta.

Pembangunan berbagai fasilitas baik itu dibidang olahraga, wisata, dan budaya merupakan program pemerintah untuk menyelamatkan aset budaya daerah yang bersejarah.

Kemudian berguna untuk promosi kerajinan maupun wisata daerah, dan pengembangan olahraga yang lebih intens untuk mengajak generasi muda lebih mencintai olahraga, guna meminimalisir masalah sosial sejak dini.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=131651:museum-purbakala-psidimpuan-dibangun&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*