Musim Depan, Spies Incar Juara

Setelah menyabet Rookie of the Year 2010, pembalap Fiat Yamaha Ben Spies kini berambisi menyabet gelar juara MotoGP tahun depan.

Spies mengusung target tinggi untuk balapan musim depan. Tak tanggung-tanggung, mahkota juara masuk dalam incarannya. Itu artinya, pembalap asal Amerika harus bersaing ketat dengan sang juara bertahan sekaligus rekan setim, Jorge Lorenzo.

“Melakukan apa yang belum pernah saya lakukan dan memenangkan balapan,” demikian jawaban singkat Spies ketika ditanya target utamanya musim depan.

Ben Spies/foto. getty images

“Ini tahun pertama bagi saya di mana saya tak ingin menjadi anak kecil lagi, pembalap anyar yang mempelajari trek. Saya tak punya alasan untuk tahun depan, maka kami harus melangkah maju,” lanjutnya, seperti disitat Yahoo Sport, Selasa (21/12/2010).

Namun, Spies sadar ambisinya merebut gelar juara tidaklah mudah. Para pembalap senior seperti Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa pasti juga menargetkan hal yang sama. Lorenzo pun diklaim sebagai penantang serius baginya.

“Pembalap paling berbahaya tahun depan adalah Jorge. Dia memiliki motor yang bagus, seperti yang kita tahu. Dia memiliki hal-hal bagus pada dirinya sebagai pembalap,” tandas pria kelahiran 26 tahun lalu.

“Saya pikir dia (Jorge), Casey (Stoner) akan tampil cepat dan Valentino (Rossi) butuh kerja keras bersama Ducati. Tapi, masih ada 16 atau 17 pembalap lainnya yang juga memiliki kecepatan, tapi saya pikir Jorge paling cepat,” pungkasnya.(okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Harga Cabai Merah di Sidimpuan Rp 100.000/Kg

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*