Musim Hujan, Aek Latong Berlumpur, Ratusan Kendaraan Antre

692371759c1c24c2d4b39bb25b19d9227bc0069 Musim Hujan, Aek Latong Berlumpur, Ratusan Kendaraan Antre Setelah diguyur hujan Selasa (9/11) dini hari, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung, tepatnya di wilayah Aek Latong, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), diselimuti lumpur. Akibatnya, kendaraan yang melintas harus jalan perlahan. Apesnya, satu unit bus dan truk terjebak di tengah jalan, sehingga menyebabkan antrean ratusan kendaraan.

Informasi yang dihimpun METRO menyebutkan, antrean ratusan kendaraan yang mencapai 1 kilometer (km) tersebut disebabkan satu unit bus Satu Nusa BK 7007 LB yang datang dari arah Medan beram ke sisi jalan sebelah kiri sekitar pukul 04.00 WIB. Tak berselang lama, satu unit truk BB 9188 FA yang datang dari arah yang sama juga mengalami hal serupa, dan berada di sisi kanan jalan, sehingga seluruh badan jalan tertutup. Setelah dilakukan berbagai upaya untuk mengeluarkan dua kendaraan tersebut, akhirnya kerja sama masyarakat dan petugas kepolisian menuai hasil sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi dari beberapa warga setempat dan pengguna jalan, kepada METRO Selasa (9/11), menuturkan, penyebab utama terjadinya antrean tersebut bermula dari kondisi jalan yang sulit dilalui akibat licin dan berlumpur.

“Kondisi jalan begitu licin setelah diguyur gerimis, dua kendaraan tersebut menutupi badan jalan setelah rodanya tergelincir akibat permukaan jalan yang licin,” kata warga. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Huraba Butuh Perbaikan Jalan & Mopen

3 Komentar

  1. lae galugur…jln kekampung kita…bukanlah daerah terpinggir….dasar gubernur dan bupatinya yang tak punya kemampuan…..keahliannya hanya membodohi rakyat dan mencuri uang negara…..

  2. Kondisi jalan Lintas Sumatera, di Kawasan Tapanuli dari Batas Simalungun ke Siborong-borong-Tarutung-Sipirok dan dari Tarutung ke Sibolga, rusak seperti ini. Mungkin tidak ada lagi uang negara untuk memperbaiki kawasan ini. Cukup Lintas Timur dipoles-poles dengan alasan Ekonomi Tinggi. Sedih memang kawasan tertinggal dan terpinggir.

  3. Kondisi jalan Lintas Sumatera, di Kawasan Tapanuli dari Batas Simalungun ke Siborong-borong-Tarutung-Sipirok dan dari Tarutung ke Sibolga, rusak seperti ini. Mungkin tidak ada lagi uang negara unutk memperbaiki kawasan ini. Cukup Lintas Timur dipoles-poles dengan alasan Ekonomi Tinggi. Sedih memang kawasan tertinggal dan terpinggir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*