Musisi Austria Hermann Delago Akan Tampil di Samosir

Samosir, Musisi asal Austria yang mengusung jenis musik orkestra direncanakan tampil menghibur masyarakat Samosir, pada 23 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro menyampaikan, semua persiapan konser akbar tersebut sudah disiapkan, dan pihaknya bersama tim dari Kota Medan telah melakukan pertemuan untuk mematangkan acara tersebut.

“Persiapan sudah dimatangkan, dan dengan konser ini, kami berharap semua masyarakat terlebih para pengunjung bisa terhibur dengan penampilan Orkestra asal Austria yang menampilkan lagu-lagu Batak,” katanya, Jumat(8/8) di ruang kerjanya.

Siboro juga menegaskan, untuk tempat konser nantinya akan diadakan di Open Stage Tuktuk Siadong, Simanindo dan semuanya diperuntukkan gratis.

Sebelumnya, orkestra yang digawangi musikus ternama Herman Delago akan menggelar konser bertajuk “Hermann Delago and Austrian Tobatak Orchestra” akan turut melibatkan beberapa artis ternama Batak, seperti Viky Sianipar, Tongam Sirait, dan seorang artis pendatang baru dan kreatif, Retta Sitorus.

Pada tahun 1995 Hermann Delago melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertama kalinya dan terpesona melihat berbagai budaya dan musiknya. Perjalanannya dimulai dari Bali. Tak lama setelah itu, dia tiba di Danau Toba, Kabupaten Samosir. Di Bali, dia mendengar sebuah lagu Batak, ‘Butet’, dinyanyikan di kafe-kafe. Dia sangat menyukai lagu itu dan langsung mempelajari lagu tersebut di Bali.

Dalam menunjukkan kecintaannya terhadap musik Batak dan juga Pulau Samosir, Herman kemudian meminta Henry Manik mengadakan konser tur ke Medan dan Samosir dengan melibatkan 80 orang dari Austria, terdiri dari para musisi, vokalis, dan tim lainnya.

Baca Juga :  Konser Sherina Diboikot Wartawan

Di samping suguhan orkestra ini, juga akan disajikan sebuah penampilan yang menunjukkan keorisinalan lagu-lagu Batak oleh Marsada Band. Band ini sudah cukup dikenal oleh pencinta lagu-lagu Batak. Band ini telah sukses dua kali tur di Eropa.

Di samping semua grup ini, ada juga Jajabi Band, yaitu band lokal Tuk-tuk Siadong, yang akan tampil di Kabupaten Samosir. (fra)/ (Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*