Muslim Aid Indonesia Menyalurkan Ratusan Hewan Kurban Untuk Sepuluh Provinsi di Indonesia

Muslim Aid Indonesia menyalurkan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. Sebanyak 147 ekor sapi didistribusikan ke sepuluh provinsi di Indonesia, yakni, Aceh, Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta dan Papua.

“Tahun ini Muslim Aid mulai meluaskan pendistribusian hewan kurban. Baik itu ke wilayah NTT hingga Papua. Selain itu, jumlah pendistribusian hewan kurban juga mengalami peningkatan. Sebanyak 33 ekor sapi kami tambahkan,” ujar Country Director Muslim Aid Indonesia, Mahfuzur Rahman. (8 September 2016)

Mahfuz menjelaskan, pada tahun 2016 Muslim Aid Indonesia juga mendistribusikan 3.010 daging kurban dalam bentuk kaleng, yang nantinya akan disalurkan ke wilayah Sumatera Utara dan Papua. “Untuk wilayah Sumatera Utara kita memfokuskan pendistribusian bagi warga di Sinabung.”

Target yang dituju dalam program kurban ini ialah orang yang kurang beruntung. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok Indonesia, dengan tujuan agar daging kurban tidak menumpuk di daerah perkotaan.

Mengenai jumlah berapa penerima manfaat, Mahfuz memperkirakan akan ada sekitar 11.025 kepala keluarga.

Dalam program kurban tahun 2016 ini Muslim Aid Indonesia bekerjasama dengan Muslim Aid Inggris, Muslim Aid Australia dan Türkiye Diyanet Vakf? (TDV) dari Turki serta beberapa LSM lokal seperti PKPU, Dompet Dhuafa, BSMI, Rumah Zakat, Bakrie Amanah dan YKMI.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 2 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tukang Parkir di Kota Tua, Sehari Bisa Dapat Rp 3 Juta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*