Musrenbang Kecamatan Panyabungan – Aspirasi Masyarakat Dukung Prioritas Pembangunan Desa 2015

Panyabungan, Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengatakan, aspirasi masyarakat mendukung prioritas pembangunan disegala bidang dalam mensejahterakan rakyat.

Demikian disampaikan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Kadis Pekerjaan Umum Rizfan Zulyardi dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2015, di Aula Kantor Kelurahan Kota Siantar, Selasa (24/2).

Rizfan mengungkapkan dari hasil usulan yang telah diterima sudah ada 80 usulan, sedangkan dari hasil anggaran yang telah di tampung hanya berkisar 70 paket.

Untuk mensukseskan usulan- usulan yang telah diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum bahkan ke pemerintah, tak luput dari dukungan DPRD Madina untuk mengeluarkan anggaran yang akan diusulkan ke dewan.

Dinas PU Madina meminta agar masyarakat memberikan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Madina untuk menjalankan program-program pemerintahan, sehingga terlihat lebih maju dari kota lainnya.

Camat Panyabungan Hapisuddin, S.Sos dalam kesempatan itu menyampaikan, ada 12 kepala desa yang sudah habis jabatannya dijadikan Pjs untuk menjalankan tugas sebagai mana mestinya yang telah diembankan pemerintah, untuk mensukseskan Musrenbag ini guna mensukseskan pembangunan di daerah.

Kecamatan dilibatkan untuk diberikan kepercayaan memberikan usulan terhadap keluhan masyarakat, sehingga diharapkan kepada kepala desa dan kelurahan memberikan usulan pembangunan.

Dia mengimbau kepada kepala desa dan kelurahan agar membuat himbauan kepada masyarakat tidak membuat bangunan di atas parit.

Baca Juga :  Mourinho Siap Balas Barca

Bagi kelurahan dan desa yang berada di daerah kota agar mencari solusi untuk membeli lahan tempat pembuangan sampah. Setiap desa dan kelurahan harus mengusulkan prioritas pembangunan di desanya sebanyak 2 proyek, agar terlihat cerminan pembangunan di setiap desa dan kelurahan.

Seperti proyek yang diusulkan Desa Siobon Julu pembangunan jalan drak, pembangunan DEK sungai, Gunung Tua Jae pembangunan jaringan irigasi, rehap jalan keliling.

Pidoli Dolok Pembangunan MCK di 4 tempat, Panyabungan Jae pembangunan rabat beton, pembangunan jalan anternatif, Desa Pagaran Tonga pembangunan jaringan irigasi menuju masjid, pengerokan parit agar tidak tersumbat.

Sigalapangan Julu pembangunan rapat beton, Desa Gunung Tua Tonga pengaspalan jalan, Adenjior rehap jembatan, pembangunan dek sungai, Desa Salambue peningkatan jalan hotmix, pembangunan pintu air pronjong, Sopo Batu pembangunan jalan hotmix, pembangunan jalan, dan Desa Parbondar pembangunan jalan hotmix, rehap jalan beton. (man)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*