Mutasi di Tubuh Polri, Tiga Kapolres di Sumut Diganti

Tak hanya beberapa Kapolda dan beberapa Direktur diganti, tetapi juga sejumlah Kapolres dan Wakapolres di beberapa wilayah pun diganti. Mutasi dan promosi jabatan tersebut tertuang dalam  Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2310-2315/XI/2012 tertanggal 23 November 2012. Tiga diantaranya jabatan di Polres Sumatera Utara yakni Tanjung Balai, Simalungun dan Padang Sidimpuan.

1. AKBP Ch Patoppoi, Wakapolres Metro Jakarta Utara, menjabat Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta – Polda Metro Jaya menggantikan  Kombes Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga

2.  AKBP Aris Haryanto yang selama ini menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim, dipromosikan menjadi Kapolres Pacitan Polda Jatim.

3.  AKBP  Mohamad Agung Budijono yang selama ini menjabat  Kapolres Pacitan Polda Jatim dipromosikan menjadi  Wakapolres Metro Jakut Polda Metro Jaya.

4.  AKBP  Iskandar Fitriana Sutisna yang selama ini menjabat Kasubdit II Ditintelkam Polda Sumsel dipromosikan menjadi Kapolres Musi Banyuasin Polda Sumsel.

5. AKBP   Tjuk Winarko  yang selama ini menjabat  Kapolres Magelang Kota Polda Jateng dipromosikan menjadi Kapolres Pemalang Polda Jateng.

6. AKBP  Joko Pitoyo yang selama ini  menjabat Pamen Polda Jateng dipromosikan menjadi Kapolres Magelang Kota Polda Jateng.

7. AKBP  Gunawan Eko Susilo yang selama ini menjabat Pamen Itwasum Polri  dipromosikan menjadi  Kapolres Nagan Raya Polda Aceh.

8. AKBP Muhajir yang selam ini menjabat  Kaden I Satbrimob Polda Aceh  dipromosikan menjadi  sebagai Kapolres Aceh Timur Polda Aceh.

Baca Juga :  Orang Sumatera Utara Dipusaran Kasus Nazaruddin

9. AKBP  Djadjuli yang selama ini menjabat  Kaden A Sat III Pelopor Korbrimob Polri dipromosikan menjadi  Kapolres Aceh Besar.

10. AKBP Artanto yang selama ini menjabat Kapolresta Aceh Barat Polda Aceh dipromosikan menjadi   Kapolres Aceh Tengah Polda Aceh.

11. AKPB  Faisal yang selama ini menjabat  Kasubditdalmas Ditsabhara Polda Aceh dipromosikan menjadi   Kapolres Aceh Barat Polda Aceh.

12. AKBP Andi Syahriful Taufik   yang selama ini menjabat  Kapolres Padang Sidimpuan Polda Sumut  dipromosikan menjadi  Kapolres Simalungun Polda Sumut.

13. AKBP Budi Hariyanto yang selama ini menjabat  Kanit III Subdit iii Dittipidter Bareskrim Polri dipromosikan menjadi  Kapolres Padang Sidimpuan Polda Sumut.

14. AKBP  Martin I Hutagaol yang selama ini menjabat  Kabaggadik Pusdik Reskrim Lemdikpol dipromosikan menjadi  kapolres Tanjung Balai Polda Sumut.

15. AKBP Lutfi Martadian  yang selama ini menjabat Kapolresta Solok Polda Sumbar dimutasi sebagai Kapolres Tanag Datar Polda Sumbar.

16. AKBP Guntur Hidarsyah yang selama ini menjabat kabagbinkar Rosdm Polda Bengkulu dipromosikan menjadi  Kapolres Solok Polda Sumbar.

17. AKBP Roh Hadi yang selama ini menjabat   Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Bengkulu dipromosikan menjadi   Kapolres Lebong Polda Bengkulu.(sam/mdn)

Sumber: dnaberita.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Perhimpunan Survei Pertanyakan Hasil "Quick Count" yang Unggulkan Prabowo

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*