Myanmar Diguncang Gempa 7 Skala Richter

Gempa kuat mengguncang timur laut Myanmar sebanyak dua kali selama kurang dari satu menit pada Kamis malam. Bahkan, mereka yang tinggal di Bangkok pun merasakannya. Namun tsunami tidak terdeteksi.
Dilansir dari Associated Press, Kamis (24/3/2011) malam berdasarkan US Geological Survey, gempa pertama berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) hanya sedalam enam mil (10 kilometer). Kemudian diikuti oleh kekuatan yang sama namun jauh lebih dalam yakni 140 mil (230 kilometer).

Myanmar/Ist

Gempa pun melanda di sepanjang perbatasan Myanmar yang berbatasan dengan Thailand dan Laos, yakni sekira 70 mil (110 kilometer) dari kota utara Thailand, Chiang Rai.

Diketahui, bangunan sempat bergoyang di penjuru Bangkok, dan berjarak 500 mil (800 kilometer) dari pusat gempa di selatan.

Pusat Peringatan Tsunami di Pasifik mengatakan gempa tersebut terletak terlalu jauh di pedalaman untuk menciptakan gelombang yang merusak. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*