Myanmar Pecundangi Indonesia 3-1

KOMPAS.com – Myanmar tampil impresif pada pertaindingan Grup A Sultan Hassanal Bolkiah Trophy, Selasa (28/2/2012). Indonesia sebenarnya sempat unggul, namun akhirnya dipaksa menyerah 1-3 oleh Myanmar.

Sebenarnya, Indonesia sudah bermain bagus di awal pertandingan. Bahkan, Andik Vermansyah dkk berhasil unggul 1-0 pada menit ke-20. Gol Indonesia dicetak sendiri oleh Andik, setelah menerima umpan terobosan dari Miko Ardiyanto.

Andik sukses lepas dari jebakan offside dan kawalan lawan, kemudian menusuk ke gawang. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Andik dengan mudah menceploskan bola ke gawang Myanmar.

Sayangnya, Indonesia gagal mempertahankan permainannya. Bahkan, di babak kedua, Myanmar mampu menekan dan mengancam.

Pada menit ke-47, Myanmar mampu menyamakan kedudukan. Kyaw Zayar membobol gawang Indonesia, setelah memanfaatkan umpang silang.

Kyaw Ko Ko kemudian membuat Indonesia terpukul, setelah mencetak dua gol dan membawa Myanmar unggu 3-1. Indonesia berusaha memanfaatkan sisa waktu untuk mengejar, tapi tetap saja gagal mencetak gol.

Indonesia memang masih memimpin klasemen Grup A dengan nilai 4. Namun, posisi mereka tak aman. Myanmar berada di urutan kedua dengan nilai 3, sama dengan nilai Loas. Singapura menyusul dengan nilai 1, baru diikuti Filipina yang belum meraih nilai.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lolos Seleksi antar Kabupaten di Medan, Pemuda Palas akan Mengikitu JPI antar Provinsi di Yogyakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*