Nadal Jadi Puncak Kesuksesan Spanyol

1620066620X310 Nadal Jadi Puncak Kesuksesan Spanyol
Rafael Nadal dengan trofi AS Terbuka 2010.

Keberhasilan Rafael Nadal menjuarai Grand Slam AS Terbuka semakin menambah cerah langit Spanyol, yang terus dilanda eforia karena para duta olahraganya meraih kesuksesan besar sepanjang tahun 2010. Tak ayal, petenis nomor satu dunia ini disanjung media-media Spanyol dan memberi gelar “legenda” kepadanya karena dia termasuk satu dari hanya tujuh orang dalam sejarah tenis yang melengkapi koleksi empat gelar

Ya, tahun 2010 ini tampaknya menjadi puncak prestasi Spanyol. Setelah tim nasional sepak bola “El Matador” untuk pertama kalinya merengkuh gelar juara Piala Dunia di Afrika Selatan pada Juli lalu, kemudian pebalap sepeda Alberto Contador meraih gelar ketiga di ajang paling bergengsi Tour de France.

Kesuksesan “negeri banteng” itu menjadi lengkap setelah Nadal, juga untuk pertama kalinya menjuarai AS Terbuka. Sebelumnya, petenis kidal ini sudah merengkuh trofi Grand Slam Australia Terbuka, Perancis Terbuka, dan Wimbledon. Bahkan, gelarnya semakin lengkap karena pernah meraih emas di Olimpiade Beijing 2008—ini yang belum pernah digapai Roger Federer, sang peraih 16 gelar grand slam.

Keberhasilan Nadal di Flushing Meadows, untuk mengalahkan unggulan tiga dari Serbia, Novak Djokovic, dengan 6-4, 5-7, 6-4, 6-2, mendapat sambutan luar biasa di Spanyol. Harian dengan oplah terbesar di negara tersebut, El Pais, mengatakan, “Nadal termasuk dalam legenda tenis.”

“Nadal masuk ke Olimpia,” tulis harian El Mundo, yang menggambarkan bahwa olimpiade merupakan momen yang klasik.

Baca Juga :  Negosiasi Kontrak Sneijder Mentok

Harian olahraga Marca dengan sederhana mengatakan, Nadal adalah “pemain terbaik di dunia”.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2010/09/14/16274966/Nadal.Jadi.Puncak.Kesuksesan.Spanyol

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*