Nah Lho… Ancaman Banjir Bayangi UN di Sumut

ujian nasional 100603175052 Nah Lho... Ancaman Banjir Bayangi UN di SumutMEDAN – Ancaman banjir membayangi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sumatera Utara (Sumut). Padahal, sebanyak 118.000 siswa tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se Sumut secara serentak akan mengikuti pelaksanaan UN pada 18 April 2011. Sementara pihak Unimed yang ditunjuk sebagai pengawas menyatakan siap untuk melaksanakan tugasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Syaiful Syafri, meminta masyarakat tidak perlu risau menghadapi UN. “Yang perlu menjadi catatan dalam pelaksanaan UN ini, apabila pada tanggal 18 April nanti ada daerah-daerah yang tertimpa musibah seperti banjir, maka penyelenggaraan UN di daerah tersebut ditunda,” kata Syaiful Syafri, Kamis (14/4).

Menurutnya, untuk bahan/soal ujian, ungkap Syaiful, sudah didistribusikan sejak kemarin ke daerah-daerah yang jauh, seperti di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang memerlukan waktu 18 jam perjalanan. “Setiap soal ujian dilengkapi dengan lapisan plastik agar tidak basah terkena hujan. Dan semua soal ujian dikawal aparat kepolisian dari Polda Sumut dan akan diserahkan kepada panitia di daerah dan Polres setempat,” ujar Syaiful Syafri.

Secara terpisah, penjabat wali kota Tebing Tinggi, Eddy Sofian, mengatakan jika banjir masih merendam sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan UN, pihaknya akan menyiapkan beberapa lokasi lain. “Sudah kami siapkan beberapa lokasi lain, kalau memang banjir kembali melada sejumlah sekolah,” katanya, seraya berharap pelaksanaan jangan sampai gagal gara-gara banjir atau bencana lainnya. (republika.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  SBY Dapat Gelar Kehormatan Adat Batak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*