Napi di Lapas Sialambue Tewas Gantung Diri

Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salambue, Padang Sidempuan, Sumatera Utara, ditemukan tewas tergantung menggunakan kain sarung pada Sabtu (4/7/2015) dini hari.

kapolres kota padangsidimpuan AKBP.M.HELMI LUBIS yg langsung terjun ke tkp mengatakan, narapidana yang tewas itu bernama Sarifullah. Dia terlibat kasus pencabulan terhadap seorang anak dan telah menjalani hukuman sejak 14 November 2013.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari Kepala Lapas Salambue, korban diketahui tewas gantung diri setelah adanya laporan dari temannya bernama Slamet,” kata Helfi.

Berdasarkan keterangan Slamet, lanjut Helfi, sebelum gantung diri korban masih terlihat biasa saja dan sedang berada di dalam sel tahanan seorang diri, karena beberapa teman sekamarnya sedang tadarusan di area Lapas.

“Slamet yang bertugas di dapur Lapas ini sempat heran melihat ada sel tahanan yang ditutupi sajadah. Saat digeser, ternyata Sarifullah telah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan sarung yang digantung di atas jeruji sel tahanan,” terang dia.

Helmi lubis  menjelaskan, pihak Lapas sempat memberikan pertolongan awal dengan cara mendatangkan dokter Puskesmas Lapas bernama dr. Safran. Namun, setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia.

Pihak kepolisian telah memeriksa sel tempat korban gantung diri dan mengambil beberapa dokumentasi. Jenazah Sarifullah dibawa ke rumah sakit di luar Lapas untuk pemeriksaan luar.

“Pihak Lapas sudah menghubungi keluarga korban yang berada di Sukabumi, dan katanya akan segera melihat jasad korban,” terang helmi.

Baca Juga :  2 PNS Pemkab Paluta Terima Penghargaan dari SBY

POSPERA TAPSEL

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*