Nasib 10 Pemain Bintang Masih Menggantung

Dua hari lagi Agustus akan berakhir. Bagi sejumlah pemain, hari-hari terakhir ini membuat mereka harap-harap cemas karena kepastian masa depan mereka akan ditentukan. Situasi ini dihadapi terutama oleh sejumlah pemain yang sudah ‘tak diinginkan’ klub, namun belum menemukan jodoh baru.

Mentoknya proses transfer para pemain ini juga dialami sejumlah pemain bintang yang tersebar di liga-liga top Eropa. Alasannya beragam. Ada yang belum menemukan klub baru karena masalah harga, tapi tak sedikit jua pemain yang kakinya masih diikat klub, padahal sudah tak sabar ingin menendang bola di markas klub baru yang menaksirnya.

Ini 10 pemain bintang yang nasibnya masih terkatung-katung di penghujung bursa transfer:

Ricardo Kaka:

Kaka, saat ini sudah bukan lagi favorit Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos itu memang sudah dijejali bintang, tak terkecuali di lapangan tengah, yang menjadi tempat operasi Kaka selama ini.Semenjak sembuh dari cedera, Kaka bukan lagi pilihan utama Madrid. Jose Mourinho, sang entrenador meski menganggap Kaka sebagai pemain penting, namun sudah rela melepasnya ke kelub peminat. Artinya, di mata Mou, Kaka bukan aset prioritas.

58740hp2 Nasib 10 Pemain Bintang Masih Menggantung Sayang, klub peminat AC Milan tidak punya cukup dana seperti yang diminta kubu Bernabeu. Keinginan Kaka untuk berlabuh di klub baru yang bisa memberikannya kesempatan bermain reguler pun pupus, apalagi Milan sudah menutup buku. Paris Saint Germain dan Chelsea naga-naganya tidak mau menyambut tawaran Madrid. Bagi PSG, Kaka bukan prioritas, sementara Chelsea nampaknya sudah cukup puas dengan Eden Hazard yang mereka rekrut dari Lille.

Dimitar Berbatov

Sir Alex Ferguson sudah menyilakan Berbatov pergi dari Old Trafford sejak Maret lalu. Fergie tak ingin menahan striker Bulgaria yang direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2008 dengan banderol 30 juta pounds, karena tidak bisa menggaransi satu tempat di skuad inti bagi Berbatov.

Setelah dikait-kaitkan dengan Galatasaray, Queens Park Rangers dan klub lamanya Totenham, satu-satunya klub yang dikabarkan sedang serius menjajaki Berba ialah peserta Serie A, Fiorentina. La Viola kabarnya menyodorkan sekitar 4 juta pounds kepada United agar Setan Merah mau melepasnya.

Baca Juga :  Hari Ini - Perayaan Natal Oikumne 2011 Se Kota Padangsidimpuan

Theo Walcott

Theo Walcott berpotensi menjadi mantan pemain Arsenal di bulan September nanti, lantaran belum mencapai kata sepakat untuk meneken kontrak baru bersama The Gunners. Walcott masih terikat hingga 2013, namun situasi ini tentu berbahaya bagi Arsenal, karena jika Walcott benar-benar menolak kontrak baru, musim depan Meriam London harus melepasnya dengan cuma-cuma. Manchester City dikabarkan tengah mengamati perkembangan stiker 23 tahun tersebut. Sementara, Arsenal disebut-sebut tengah merayunya untuk menerima kontrak baru selama lima tahun dengan gaji 75 ribu pounds per pekan.

Edin Dzeko

Setelah AC Milan hampir dipastikan batal merekrut Dzeko, kini hanya Juventus satu-satunya kandidat kuat untuk menjadi klub baru striker jangkung asal Bosnia itu. Beberapa hari sebelum bursa ditutup, Si Nyonya Tua masih meminatinya, terlebih incaran lain seperti Fernando Llorente dan Stevan Jovetic, peluangnya masih abu-abu. Pelatih Manchester City, Roberto Mancini sendiri lebih senang Dzeko bertahan, namun persoalannya sang pemain sudah gerah menjadi penghangat bangku cadangan.

Luis Nani

Klub Rusia Zenith St Petersburg, dan tim Premier League, Tottenham Hotspur bersaing mendapatkan jasa Luis Nani. Seperti Berba, winger Portugal ini sudah bukan lagi favorit bagi Alex Ferguson. Apalagi Nani mulai meminta kenaikan gaji, dari 90 ribu ponds per pekan menjadi 130 ribu pounds. Pihak Zenith kini tengah menanti berapa harga yang disodorkan United, untuk membiarkan mereka mengambil alih kepemilikan Nani.

Ibrahim Affelay

Affelay belum berhasil menembus tim inti Barcelona sejak didatangkan dari PSV Eindhoven. Selain menumpuknya maestro di lini tengah Barca, faktor cedera juga membuatnya tak bisa berbuat banyak untuk unjuk kebolehan. Status pemain cadangan Barca membuatnya berpikir untuk pergi dari Camp Nou. Sayangnya belum ada tawaran konkret yang datang. Sejauh ini baru Arsenal yang dikabarkan mendekati Barca untuk melepas Affelay. Itu pun kemungkinannya hanya meminjam. Arsenal membutuhkan Affelay setelah Song dilepas ke klub Katalan tersebut.

Dogulas Maicon

Kontrak Maicon hanya menyisakan satu tahun lagi bersama La Beneamata. Real Madrid yang semula dikait-kaitkan sebagai klub peminat, tidak lagi terdengar. Musim panas ini, Maicon lebih banyak digosipkan dengan ketertarikan PSG dan Manchester City. Maicon memang tidak serta-merta dibuang Stramaccioni. Dia pun bisa bertahan di Inter menyelesaikan kontraknya, karena sang pelatih mengaku senang-senang saja bila dia tetap bertahan di Inter.

Baca Juga :  Kritisi Pemimpin Pemkab Palas, Lima Mahasiswa Diamankan

Fernando Llorente

Sejak musim lalu, sinar Llorente membuat sejumlah klub raksasa Eropa tergiur untuk mendapatkan jasanya. Di bursa transfer ini, Juve yang meminati menawarkan harga 21 juta euro. Negosiasi tranfer belum bisa dirampungkan karena Atletic Bilbao mematok harga 36 juta euro. Namun, Striker jangkung ini cukup yakin transfer itu bakal terwujud.

Ricardo Carvalho

Bek 34 tahun ini sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Real Madrid Jose Mourinho musim ini. Pesan yang disampaikan Mou jelas bagi Carvalho. “Menerima pinangan QPR atau pensiun,”. Ya, QPR dan Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk tranfer Carvalho, dengan opsi peminjaman. Sekarang, keputusan masa depan ada ditangannya sendiri; menerima, atau masih menjadi pemain Madrid, meski tidak akan lagi diturunkan Mourinho.

Michael Owen

Owen mungkin yang paling tragis. Setelah dilepas Manchester United, Owen kini tanpa klub. Mantan striker Liverpool dan Real Madrid ini masih belum menemukan peminat yang cocok. Owen sendiri masih ingin berkiprah di kompetisi level atas, sebab itu dia belum melirik klub-klub di divisi di bawah Premier League. Norwich City, dan Stoke City dikait-kaitkan sebagai klub yang berpotensi menjadi klub baru Owen, namun sayangnya belum ada perkembangan terbaru mengenai transfernya.
(fit)

Sumber :okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*