Nasib 5 Kecamatan Pemekaran di Tangan Basyrah Lubis

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Nasib 5 kecamatan baru yang dimekarkan dari Kabupaten Padang Lawas (Palas), yakni Kecamatan Barumun Barat, Barumun Sihapas, Barumun Aek Nabara, Barumun Selatan, dan Hapung, berada di tangan Bupati Palas Basyrah Lubis.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Palas, Mester Siregar, mengatakan, nasib 5 kecamatan yang dimekarkan melalui rapat paripurna pada 11 Agustus 2009 lalu, berada di tangan Bupati Palas, Basyrah Lubis. “Nasib 5 kecamatn yang baru dimekarkan berada di Bupati. Sebab, sudah ada hasil parupurna dan anggarannya juga sudah ditetapkan,” ujarnya.

Mester menambahkan, sesuai dengan pelaksanaannya serta penerapan PP Nomor 40 tentang penataan organisasi pemerintahan, 5 kecamatan pemekaran baru tersebut seharusnya saat ini sudah mulai berjalan.

“Pada pengesahan APBD 2010 dana rutin dan operasional 5 kecamatan tersebut sudah dianggarkan. Kemudian surat pemberitahuan kepada Mendagri sudah dilayangkan tertanggal 11 Pebruari 2010, dengan tujuan sejalan dengan pemuktahiran data seluruh Indonesia termasuk 5 kecamatan tersebut,” pungkasnya. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*