Nasri Pimpin Arsenal ke Singgasana

Gelandang Arsenal, Samir Nasri, mengantar timnya menduduki singgasana Premier League. Nasri tampil sebagai pahlawan dengan melesatkan dua gol ke gawang Fulham yang membuat timnya menang 2-1, Sabtu (4/12/2010). Kini, “Meriam London” melesat ke puncak dengan 32 poin, unggul satu angka atas Manchester United.

Keberhasilan Arsenal menduduki tahkta Premier League tak lepas dari fakta MU gagal bertanding melawan Blackpool karena faktor lapangan yang membeku. Selain itu, saingan The Gunners” yang lain, yakni Chelsea, juga gagal meraih poin penuh karena ditahan tamunya, Everton. Mau tak mau Arsenal kini bagaikan menerima “hadiah” dari para saingannya karena bisa duduk nyaman di puncak klasemen.

2356526620X310 Nasri Pimpin Arsenal ke Singgasana
Ekspresi gelandang Arsenal, Samir Nasri, usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Fulham, Sabtu (4/12/2010).

Arsenal langsung menggebrak sejak peluit pertama dimulai. Baru 14 menit laga berjalan, Nasri sukses membuka keunggulan tuan rumah. Memanfaatkan umpan Andrey Arshavin, Nasri dengan jitu menjejalkan bola ke gawang Mark Schwarzer.

Selang 13 menit kemudian, Alex Song nyaris menggandakan keunggulan timnya. Menerima crossing dari Tomas Rosicky, Song melepaskan tembakan kaki kanan yang sayangnya hanya melebar tipis dari gawang lawan.

Keasyikan menyerang, gawang “The Gunners” malah kebobolan. Adalah striker Fulham, Diomansy Kamara, yang berhasil menyamakan kedudukan. Kamara yang tak terkawal setelah menerima umpan terobosan Clint Dempsey, dengan mudah menaklukkan Lukasz Fabianski dari dalam kotak penalti.

Pemain bernomor punggung 15 itu mengirim bola datar ke pojok kanan gawang Arsenal. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda.

Baca Juga :  Proyek Peningkatan Jalan Desa Marenu Aek Gotti Berbiaya Milyaran Rupiah Hancur Bak Roti

Usai jeda “The Gunners” masih kesulitan menembus pertahanan Fulham. Disiplinnya pertahanan Fulham yang dikomandoi Brede Hangeland membuat Jack Wilshere dan kawan-kawan frustrasi. Arsene Wenger pun coba memasukkan Robin Van Persie guna mempertajam lini serangnya.

Taktik ini terbukti berhasil karena Van Persie memberi andil besar pada gol kedua timnya. Ia melepas umpan pendek yang langsung digiring Nasri ke kotak penalti. Sempat diadang beberapa pemain dan kiper Mark Schwarzer, Nasri berputar-putar di kotak penalti sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang lawan.

Fulham coba kembali membalas, sayang hingga peluit akhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski; Laurent Koscielny (Johan Djourou 33), Sebastien Squillaci, Gaël Clichy, Bacary Sagna; Jack Wilshere (Theo Walcott  74), Alex Song, Tomas Rosicky (Robin Van Persie  63); Andrei Arshavin, Samir Nasri, Marouane Chamakh

Fulham: Mark Schwarzer; Brede Hangeland, Aaron Hughes, Matthew Briggs (Chris Baird 29), John Pantsil; Dickson Etuhu, Danny Murphy (Eddie Johnson 89), Clint Dempsey, Simon Davies; Diomansy Kamara (Andrew Johnson 74), Zoltan Gera. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*