Nazaruddin Ditangkap di Kolombia Dengan Paspor Palsu

Jakarta – M Nazaruddin tertangkap di Cartagena, Kolombia oleh kepolisian setempat Minggu (7/8) malam. Saat ditangkap, buronan kasus korupsi wisma atlet itu memakai paspor palsu Indonesia atas nama M Syahruddin.

“Paspor yang digunakan paspor Indonesia tentunya,” ujar jubir Kemlu Michael Tene, di Kantor Kemlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2011).

Menurut Tene, dipastikan Nazaruddin menggunakan beberapa dokumen saat berpindah-pindah. Tene menguraikan, perwakilan Indonesia di Kolombia memberi tahu Menlu Marty Natalegawa jika ada WNI yang ditahan di Cartagena. Kemudian Menlu menginstruksikan dubes untuk ke Cartagena.

Dari pengamatan Dubes RI untuk Kolombia, lanjut Tene, WNI yang ditahan itu identik dengan Nazaruddin. Meskipun Nazaruddin menggunakan identitas yang berbeda.

Tene menambahkan, saat ditangkap Nazaruddin dalam keadaan sehat. Kini Kemlu sedang berusaha untuk memulangkan Nazaruddin secepatnya.

“Kita mengikuti beberapa pergerakan Nazaruddin ini ada di beberapa kawasan Asia Tenggara seperti Vietnam dan Malaysia. Akhirnya yang sedang berkembang sekarang ini dia sudah ditangkap di Kolombia,” tutup Tene.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*