Nazaruddin Mulai Melempar Granat

Oleh : Yusro *)

M. Nazaruddin, Saksi kasus suap Proyek SEA Games, yang lari ke Singapura, mulai melepar granat. Letusan granat, mantan Bendahara Partai Demokrat ini, tak hanya diarahkan pada Partai Demokrat, tapi juga Banggar DPR.

Bisa jadi apa yang dikatakan Nazruddin adalah sebuah kebenaran. Tapi bisa jadi juga ini hanya “permainan” Nazaruddin untuk mengalihkan isu, agar tudingan soal kasus proyek SEA Games tak hanya fokus ke dirinya.

Dengan lemparan granat ini. Bisa dipastkan Parta Demokrat akan semakin kusut, dan Banggar DPR, sudah pasti berusaha meredan letusan ini agart tak menjadi ledakan yang lebih besar.

Apapun, kesahihan pernyataan Nazarudin kepada Tempo, seperti saya copas di bawah ini, perlu di uji. Dan untuk mengujinya, tak seharusnya Nazaruddin tetap berada di persembunyiaanya. Nazaruddin, bisa menjadi pembuka kunci kotak pandora kasus proyek SEA Games, bahkan proyek-proyek lain yang kini juga mulai menyebut nama dirinya.

Ketika dia tetap di persembunyiaanya, biarpun bom yang dilemparkan, ledakkannya tak akan sedahsyat ketika dia ada di sini, dan siap dikonfrontasi dengan pihak-pihak yang dia sebutkan.

Pertanyaannya, apakah pelarian Nazarudin ini memang disekenariokan oleh kelompok tertentu, mengingat ada sekian banyak pihak yang dia sebut ikut bermain di proyek SEA Games? Pertanyaan ini akan terjawab jika Nazarudin, berani kembali ke Indonesia.

Baca Juga :  PUNGGAHAN, BUKAAN dan LEBARAN

Nah kita tunggu saja, apakah berikutnya Nazaruddin hanya akan melempar bom, atau kembali ke In

donesia.

 

Inila

h BBM Nazaruddin yang Dikirim ke Tempo

TEMPO Interaktif, Jakarta – Tidak ada angin tidak ada hujan, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengirimkan pesan pendek melalui fasilitas BlackBerry Messenger (BBM), Kamis malam, 16 Juni 2011.

Dalam pesan pendeknya, Nazaruddin memaparkan sejumlah hal terkait kasus yang membelit dia. Inilah salinan isi pesan pendek itu, dalam teks seperti aslinya:

Nazaruddin: Yg bermain anggaran di sesmenpora itu ibu anggelina dan pak wayan koster dan pimpinan Banggar pak mirwan Amir . bukan saya.

Tempo: Detail ceritanya bagaimana?

Nazarudd

in: Sy harus bukak supaya saya jgn di fidna dan di rekayasa begini.

Tempo: Apa fakta yang mendukung keterlibatan mereka?

Nazaruddin: Tanyak tim TPF. pengakuan ibu enjelina ada dana yg mengalir ke wayan koster dan mirwan amir dan pimpinan banggar yg lain.

Tempo: Detailnya seperti apa?

Nazaruddin: Tanyak tim TPF demokrat dan suru anggelina jujur sesuai yang dia ceritakan ke tim TPF dan wayan koster.

Tempo: Lalu?

Nazaruddin: Uang itu dari wayan koster sama anggelina sondak di serakan ke mirwan amir, sama mirwan amir di bagi-2 pimpinan banggar, itu penjelasan dia di depan tin TPF.

Tempo

: Asal muasal uang itu?

Nazaruddin: Kejar dulu tim TPF kalau mereka tidak bukak nanti saya yg bukak, ada pak jafar, max, beny kharman, edi sitanggang, ruhut, mahyudin, anggelina, saya, mirwan amir, waktu anggelina menjelaskan soal sesmenpora ke pada tim TPF Dan di akui oleh mirwan amir soal yg di jelaskan anggelina.

Tempo: Berapa uang yang dibagi-bagi di banggar?

Nazaruddin: Tanyak tim TPF karena anggelina sudah bukak semua, siapa yang kasi siapa yang terima.

*Ilustrasi dari sini

*) Penulis: yusro : http://politikana.com/profil/yusro.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*